Header Ads


Breaking News

Peletakan Batu Pertama Masjid Besar Al.Mukhlisin Cabangbungin



PORTALINDO.CO.ID, JAWA BARAT - Kepala Desa Jaya laksana yang diwakili Staf Kesranya  Ustd.Kumaidi  serta dihadiri Camat Cabangbungin, SUWARTO Kapolsek Cabangbungin, AKP.SUPRIYADI, Kepala KUA  Cabangbungin, Ketua BPD Desa Jayalaksana, ANTA besrta Anggota, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid  AL.Mukhlisin di Tapak serang Desa Lenggah Jaya Kecamatan Cabangbungin Bekasi. Senin  ( 05/11-2018)

Pada peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut, Camat didampingi Kapolsek Cabangbungin,dan sejumlah pengurus pembangunan masjid.

Menurut Kepala Desa Jayalaksana, yang diwakili staf Kesranya, disela-sela acara peletakan batu pertama di Kampung Tepak Serang , menuturkan dana pembangunan masjid ini, merupakan dana kas masjid yang sudah ada, sebesar 100 juta  rupiah,” katanya.

Ditambahkan, setelah dana kas itu terkumpul, dilakukan musyawarah dengan Ta’mir Masjid, serta sejumlah masyarakat. Hasil musyawarah itu, diputuskan bahwa dana yang digunakan untuk membangun masjid kurang lebih mencapai 3 Milyar,” kata Kepala Desa.Jayalaksana

Masih dikatakan staf kesra Untuk proses pembangunan masjid ini, akan diserahkan langsung kepada masyarakat serta tokoh-tokoh Agama dan juga panitia yang sudah terbentuk. Oleh karena itu, sebutnya, jika dengan dana yang terbatas sehingga diharapkan ada partisipasi dari masyarakat di seluruh Desa Lenggah jaya  khususnya Wilayah Kecamatan Cabangbungin Umumnya sehingga pembangunan sarana ibadah ini, bisa lebih optimal.

Ketua Panitia pembangunan Masjid Jami Al, Mukhlisin Ustd. Marsin mengatakan “Target pembangunan masjid ini, bisa selesai dan digunakan dalam waktu satu tahun. Saya sudah minta kepada seluruh panitia tentunya juga seluruh masyarakat untuk menyukseskan pembuatan masjid ini, karena masih banyak dana yang dibutuhkan ”katanya.

Pembangunan masjid yang dananya bersumber dari masyarakat Desa, dengan desain yang cukup megah dengan ukuran 18 x 20 m ini, diperkirakan mampu menampung 500 jama’ah lebih, yang nantinya juga  akan digunakan sebagai centralnya kegiatan peribadatan atau kegiatan keagamaan di Desa Lenggah Jaya ini ucapnya, ( Irma wulan)

Tidak ada komentar