Header Ads


Breaking News

Pelaku Curat Dan DPO Tewas Di Tangan Polisi

Foto Ilustrasi

PORTALINDO.CO.ID, SULSEL - Ibarat adegan film, tim gabungan anti bandit Reskrim Polsek Somba Opu dan Polsek Palangga serta Reskrim Bontomarannu menciduk satu pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curat), Selasa (13/11/2018) pukul 06.30 Wita.

Pelaku diciduk di rumahnya di Kampung Bangka Bangkala, Keluruhan Tonro Kassi Timur, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, saat pelaku diketahui berada di rumahnya.

"Saat dilakukan penangkapan, petugas sempat meninggalkan TKP karena diduga pelaku tidak berada di lokasi. Namun kemudian personel mencari hingga ke rumah-rumah kebun tempat di mana pelaku sering menyembunyikan diri," kata Ka Humas Polres Gowa, AKP Tambunan.

Merasa tidak puas dengan upaya yang dilakukan, selanjutnya personel kembali ke TKP pertama karena diterima informasi bahwa pelaku berada di rumahnya, Lalu dilakukan penggerebekan dan mengepung rumah pelaku.

Melihat situasi tersebut, pelaku mengeluarkan badik dan menyerang polisi. Melihat situasi tersebut personel memberikan imbauan agar pelaku menyerahkan diri namun pelaku tetap melawan dan loncat dari atas rumah. Polisi kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur.

Dari kasus yang ditangani Polsek Palangga terkait kasus curat tersebut, aksi yang dilakukan oleh pelaku JR (28) tidak sendirian. Ia bersama tiga rekan lainnya yakni KN yang sementara mejalani hukuman di Lapas Makassar, serta pelaku PD dan RZ yang masuk dalam DPO.


Dari penangkapan diketahui pelaku JR yang telah meninggal dunia merupakan DPO kasus curas emas 8 kilogram di wilayah Polres Bantaeng yang mengakibatkan korban meninggal dunia.
Adapun barang bukti yang disita dari rekan pelaku berupa 1 unit mobil pikap Futura Carry 1,5 warna hitam DD 8141 BC, badik milik pelaku, dan dompet serta SIM C.

"Tim Gabungan dalam mengungkap kasus ini dan mengimbau para pelaku yang masuk dalam DPO segera menyerahkan diri di kantor kepolisian terdekat karena Polres Gowa tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan jalanan," pungkas tambunan.(Ria)

Tidak ada komentar