Header Ads


Breaking News

Meski Sederhana, Siswa Merasa Nyaman Belajar di Bangunan Kelas Sementara



PORTALINDO.CO.ID,SULTENG - Memulai masa pemulihan pasca bencana di Sulteng,  Kementerian Agama RI bergerak untuk membangun kembali fasilitas layanan publik di beberapa daerah terdampak di Sulawesi Tengah. Hal itu disampaikan Kemenag RI melalui rilisnya kepada sejumlah media di Sulteng, Jumat, (16/11/2018).

Berdasarkan data Kemenag ada 330 Madrasah terdampak. Dari jumlah madrasah tersebut, terdapat 744 Kelas yang mengalami kerusakan, baik kerusakan ringan,  sedang maupun berat. Melalui sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kemenag telah menyalurkan bantuan untuk pendirian kelas sementara di madrasah-madrasah terdampak.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu misalnya, saat ini sudah terbangun 5 kelas sementara bantuan dari Kemenag. Selaku Kepala MAN 1 Palu , Zaenab menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah membantu sekolahnya demi mempercepat proses pembelajaran,  termasuk dari Kemenag.

"Kelas sementara bantuan dari kemenag berbahan dasar bambu ini,  dirasakan nyaman untuk proses belajar siswa MAN 1 Palu. Bahkan para guru pun merasakan hal yang sama dalam pemberian materi kepada siswa," ujar Zaenab di MAN 1 Palu.

Sementara itu Cici Uni Febiuni,  salah seorang siswi kelas XII MAN 1 Palu saat dimintai tanggapannya mengatakan proses belajar mengajar, terlihat seperti kelas belajar pada umumnya. Meski sederhana, namun kelas sementara yang berukuran 6x10 m ini dirasakan nyaman.

"Saya merasa n juga nyaman untuk belajar di kelas sementara itu,  selain belajar dengan kursi dan meja udara yang masuk menjadikan tidak terasa panas saat belajar. Sehingga kita tidak sumpek dan panas di kelas serta lebih fokus menerima pelajaran," beber Cici siswi jurusan IPA 2 ini.(Wardi)

Tidak ada komentar