Header Ads


Breaking News

Lepas Landas Dari Bandara Makassar,Wings Air Makassar-Kolaka Minta Kembali Kebandara Makassar,Pilot:Ada Gangguan Teknis



PORTALINDO.ID, MAKASSAR - Wings Air IW-1206 yang dioperasikan dengan ATR 72-500 nomor registrasi PK-WFS,  telah lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 08.00 Wita.

Pesawat yang membawa 65 penumpang beserta dua pilot dan dua pramugari itu, tengah dalam perjalanan ke Kolaka, Rabu (14/11/2018). Baru 30 menit mengudara, tiba-tiba, pilot maskapai Lion Group itu merasakan kendala teknis.

Tak ingin ambil risiko, pilot pun menghubungi Air Traffic Control (ATC) di Bandara Sultan Hasanuddin, meminta Return to Base (RTB).

ATC pun kemudian mengosongkan pesawat yang akan landing, dan mengizinkan IW-1206 tak melanjutkan penerbangannya ke Bandara Sangia Nibandera, Kolaka.

"Dikarenakan technical yang harus segera dilakukan pengecekan," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya.

Danang bilang, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kendala teknis yang dihadapi pesawat tersebut. Hingga 8 jam setelah pesawat dikembalikan ke bandara, Lion masih  belum mengumumkan alasan RBT-nya pilot.

"Hal sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Sebelum diterbangkan menuju Kolaka, pesawat telah menjalani pemeriksaan sebelum keberangkatan (pre-flight check), dan dinyatakan laik terbang (safe to flight)," dalih Danang.(Ria)

Tidak ada komentar