Header Ads


Breaking News

Kegiatan Manunggal Membangun Desa Ke 103,Dandren 143/Halu oleo Sultra Resmi Tutup



PORTALINDO.CO.ID,BUTON TENGAH/SULTRA - Komandan Korem (Dandrem) 143/Halu Oleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P, resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 103 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 13 November 2018.

Dalam sambutanya melalui surat edaran Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono, tentang TMMD Ke- 103, Ia mengatakan, selama hampir satu bulan prajurit TMMD ditugaskan bersama pihak kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat, telah bekerja mencapai sasaran pembangunan.

"Hampir satu bulan, sejak kegiatan TMMD dibuka pada 15 Oktober lalu, para prajurit TNI, Anggota Kepolisian, Pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat telah bekerja guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non fisik," kata Dandrem 143/Halu Oleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P, dalam sambutanya pada upaca penutupan TMMD di Lapangan Jenderal Wayong Lombe, Selasa (13/11/2018).

"Disetiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan dan kegotong royongan, yang terpancar disetiap wajah dan cucuran keringat masyarakat dan aparat yang telah bekerja bersama-sama di Lapangan. Hal ini menjadi refleksi kekuatan besar dari komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama, guna mengatasi persoalan bersma," Sambungnya.

Dikesempatan itu juga, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P, menyampaikan terimakasi dan apresiasinya kepada Pemda dan masyarakatnya Buteng karena telah bahu membahu, bersama prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran TMMD Ke- 103.

Sementara usai upacara, Dandrem 143/Halu Oleo, bupati dan wakil bupati serta unsur muspida lingkup Pemda Buteng, bersama - sama menuju lokasi hasil
pekerjaan prajurit TMMD.

Pantauan hasil pekerjaan dimulai dari hasil pekerjaan jalan penghubung Simpang lima Labungkari - Menuju arah Lakapera (Panjang 2,6 Km dengan lebar 12 M), selanjutnya melakukan peninjauan pekerjaan rehab masjid di Desa Mone, dan setelah itu dilakukan peninjauan pekerjaan dua buah dueker di Desa Teluk Lasongko.(Umar Dany)

Tidak ada komentar