Header Ads


Breaking News

Kapolda Papua Melakukan Tatap Muka Dengan Kepala Kampung dan Tokoh Masyarakat Lanny Jaya



PORTALINDO.CO.ID, PAPUA  –  Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si melakukan Tatap Muka dengan Para Kepala Kampung Se – Kab. Lanny Jaya yang bertempat di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya, rilisan Tribratanews papua, Senin (05/11/2018).


Hadir dalam kegiatan Tatap Muka Tersebut Dir Reskrimum Polda Papua, Kabid Propam Polda Papua, Kapolres Lanny Jaya, Sekda Lanny Jaya Cristian Solait, Anggota DPRD Wilayah Balinnga Andun Tabuni, Para Kepala Kampung, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kab. Lanny Jaya.


Sekda Lanny Jaya Dalam Sambutannya mengatakan Kapolda Papua hadir di Kabupaten Lanny Jaya atas peristiwa yang terjadi kemarin, Jumat (02/11) yang mana telah terjadi penembakan terhadap tukang ojek oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

“Kapolda Peduli dengan Kab. Lanny Jaya sehingga bisa hadir disini untuk bertemu dengan semua Masyarakat Lanny Jaya, dan Saya berharap Tugas Kepala Kampung adalah menjaga Masyarakat serta tidak membela Kelompok tersebut,”tutur Sekda Lanny Jaya.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si dalam sambutanya mengatakan saya paham peristiwa di Lanny jaya, kalau sekarang ada peristiwa seperti ini pasti masyarakat yang susah, dan masyarakat belum berani jujur kepada aparat keamanan.

“Bapak punya ternak dan hasil kebun mereka ambil namun tidak berani lapor kepada kami dan bapak hanya diam, Bapak sengsara oleh mereka, dalam sebuah konflik yang menderita tetap masyarakat,”kata Kapolda Papua

Lanjut Kapolda menambahkan bahwa Peristiwa kemarin ada tukang ojek jadi korban, kelompok Purom sudah banyak melakukan gangguan kantibmas di Lanny jaya dari tahun 2012 hingga temasuk penyerangan polsek pirime.

“Saya datang kesini memastikan bapak tidak susah dan kami tidak mungki nyusahin bapak karena saya tau masyarakat sudah susah dan Bapak serta Ibu harus percaya kepada kami, kelompok ini sudah melewati batas,”Ujar Kapolda

Lagi Kapolda mengatakan Kepala kampung mempunyai tunggung jawab yang berat yaitu mengemban tugas negara dan Saya tidak paksa kepala kampung mengusir kelompok ini, namun kami yang laksanakan penegakan hukum ini, setelah di usir nanti tidak boleh datang lagi, bapak harus melawan.

Penulis  : Marthen

Umar Dany

Tidak ada komentar