Header Ads


Breaking News

Kader IMOKI Pecahkan Permasalahan Di OKI


KAYUAGUNG (portalindo.co.id)-- Melihat dari kondisi 18 kecamatan yang ada di wilayah OKI, masih banyaknya keluhan yang harus dibenahi dan diperbaiki, seperti halnya dari segi infrastruktur yang menjadi pokok utama masyarakat, listrik juga air bersih dan fasilitas lain nya seperti fasilitas Pendidikan yang terlihat juga masih banyak yang perlu di renofasi dan lebih mirisnya lagi, bahkan ada salah satu Sekolah di Kecamatan setempat yang sampai sekarang belum jelas atas hak kepemilikan nya sehingga membuat para siswa nya menjadi korban atas kelalaian intansi terkait.

Maka dari itu, Ikatan Mahasiswa Kabupaten OKI (IMOKI)  menuju gebrakan baru, melalui berbagai laporan dan beberapa pertemuan bersama para kader diwilayah setempat untuk segera bergerak dengan berbagai solusi pemecahannya, "ungkap Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Ogan Komering Ilir (IMOKI) , Andi Leo melalui laporannya, Rabu (28/11).

Andi menuturkan, kali ini pihaknya tidak berbicara kesalahan atau meyalahkan salah satu pihak, namun yang perlu dipecahkan adalah timbulnya satu pertanyaan yaitu mengapa hal ini bisa terjadi ?.

Untuk itu, "katanya, pihaknya akan melakukan Qusioner atau Perengkingan dari data primer yang didapat melalui sistem pendataan di berbagai Desa di 18 Kecamatan se-Kabupaten OKI dengan sedikitnya 5 Kecamatan yang mana menurutnya yang perlu di prioritaskan.

Ia membeberkan, untuk sekarang ini laporan yang sudah terima melalui sistem pendataan sudah hampir rampung dan selanjutnya pihaknya akan mengirimkan Surat Kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten OKI guna meminta data Skunder yang nantinya menjadi pembahasan tentang Perealisasiannya.

"InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan mengirimkan surat kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) untuk meminta data sekunder tersebut.

"Setelah mendapatkan kedua data tersebut maka Kader (IMOKI) akan melakukan kajian bersama dengan mengundang berbagai pihak terkait baik dari Pemerintah Daerah OKI maupun dari masyarakat itu sendiri guna membedah sekaligus mensingkronisasikan anggaran pembangunan dari Pemerintahan yang akan dibandingkan dengan hasil pemeriksaan dilapanagan, yang selanjutnya akan kami sampaikan kembali kepada Pemerintah secara langsung dan diharapkan Pemerintah dapat menerima kami sebagai penyambung lidah masyarakat OKI, "tuturnya.

Adapun poin-poin yang akan kami sampaikan kepada pemerintah OKI baik dari Pendidikan, Kebutuhan dan harapan dari masyarakat, salah satunya kejelasan beasiswa untuk siswa/i dan untuk mahasiswa OKI yang belum kami rasakan sampai saat ini, "jelasnya Andi Leo. (g-wijaya)

Tidak ada komentar