Header Ads


Breaking News

HUT Pom AU ke-72, Kasau Tekankan Pentingnya Tindakan Preventif




PORTALINDO.CO.ID, BALI- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, memimpin  Upacara HUT ke-72 Polisi Militer Angkatan Udara, di Lapangan Apel Mako  Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kamis (1/11/2018) pagi.



Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanud  I Gusti Ngurah Raimengatakan para pendahulu TNI Angkatan Udara sudah menyadari bahwa kehadiran tugas polisional di lingkungan organisasi TNI AU mutlak diperlukan.

Tugas tersebut diselenggarakan untuk menjamin adanya keamanan, ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku.

Pemikiran strategis dari para pendahulu Angkatan Udara tersebut, hendaknya senantiasa dapat menjadi inspirasi dan dorongan semangat bagi prajurit POMAU saat ini dan masa yang akan datang,

“POMAU dalam usianya yang ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna dan nilai manfaat yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Udara”, tambah Kasau.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas.

Kepekaan, kecermatan dan kecerdasan dalam memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin maupun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU, merupakan parameter dalam keberhasilan tugas POMAU.

Lebih lanjut Kasau menegaskan prajurit POMAU harus dapat menjadi contoh dan cermin dalam penampilan, sikap dan perilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat dengan menaati peraturan dan undang-undang yang berlaku, tegas Kasau.

Upacara peringatan HUT ke-72 POMAU dikuti seluruh personel Lanud I Gusti Ngurah Rai. Pada peringatan HUT ke-72 POMAU Danlanud yang didampingi Dansatpom Mayor Pom Agus Budi memberikan penghargaan kepada Peltu Alit Tjandra Asmoro dan Pratu Suhendri Bamastaji karena menjadi prajurit terlengkap/terdisiplin dari identitas, kelengkapan kendaraan dan kerapian.(Titus)

Tidak ada komentar