Header Ads


Breaking News

Firman Sani: Tingkatkan Pencapaian Target PAD Dan Sistem Pelayanan Masyarakat



KAYUAGUNG (portalindo.co.id)-- Kepala UPTB Pengelolaan Pajak Daerah Wilayah Kabupaten OKI l (satu) yang baru, Firman Sani S.Sos MM saat dibincangi diruang kerjanya terkait kinerja dan kiatnya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga target pencapaian dalam meminimalisasi kurangnya kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak, pada Jum'at (23/11).

Dirinya mengatakan, dengan menggelar rasia rutin tiap tri wulan (3 bulan) sekali didampingi pihak kepolisian dan jasaraharja yang dilaksanakan pada awal atau pertengahan bulan, kita optimis semua bisa tercapai dan ini adalah salah satu bentuk kiat dari kinerja kita dalam meminimalisasi kurangnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

"Jika dinilai dari persentase pencapaian, untuk sementara ini dari 24,7 milyar per-Oktober sudah mencapai 20,9 milyar atau 84,83 persen untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Sedangkan persentase untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) sekarang ini dari target 40,1 milyar baru terealisasi 34,2 milyar atau 85,31 persen,
mungkin insyaallah sampai ahir tahun target bisa terpenuhi, "bebernya.

Sementara untuk pembayaran pajak kendaraan itu sendiri perlu juga diketahui khususnya pada masyarakat bahwa, selang waktu dua (2)bulan sebelum jatuh tempo pajak sudah bisa dibayar.

Dan Untuk saat ini kita lebih fokus pada peningkatkan sistem pelayanan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan benar sehingga masyarakat marasa puas dengan segala sistem pelayanan yang ada di UPTB ini, "imbuhnya

Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih taat dan tepat waktu dalam membayar pajak, karena dengan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak artinya masyarakat itu sendiri telah andil dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten OKI ini, "jelanya singkat. (g-wijaya)

Tidak ada komentar