Header Ads


Breaking News

Dalam Rangka Peringati HUT Ke 73 Korps Brimob Polri,Kasat Brimob Polda Aceh Berkunjung Ke Pesantren Dan Panti Asuhan



PORTALINDO.CO.ID, BANDA ACEH - Kasat Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Suheru SIK MH beserta rombongan, melakukan kunjungan ke pesantren dan panti asuhan yang ada di Aceh Besar dan Banda Aceh. Kunjungan yang diwarnai penyaluran bantuan itu dalam rangka memperingati HUT ke-73 Korps Brimob Polri.

Pesantren dan panti asuhan yang disambangi Kasat Brimob Polda Aceh yaitu Pesantren Hidayatullah di bawah pimpinan Tgk Mahyedin Husra, di Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar dan Panti Asuhan Nirmala di Lampineung, Banda Aceh.
“Alhamdulillah, dalam memeriahkan HUT ke-73 Korps Brimob Polri tahun ini, Satuan Brimob Polda Aceh, mengadakan serangkaian kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, di samping kami mengadakan kegiatan di internal Satuan Brimob. Harapan kami hubungan yang selama ini telah terbangun dengan seluruh komponen masyarakat terus terbina dengan baik dan harmonis,” kata Kombes Heru, kepada Serambi, Selasa (13/11).

Dijelaskan, kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat itu pun memiliki korelasi langsung dengan motto pengabdian Korps Brimob Polri, yakni ‘Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan’. “Di samping membangun dan menjaga hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat, hubungan kerja sama dengan seluruh stakeholder melalui komunikasi, koordinasi serta kolaborasi terus diimplementasikan dalam kegiatan yang nyata,” ungkap Kasat Brimob Polda Aceh.


Kombes Heru menyebutkan, peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri tahun ini, mengusung tema ‘Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019’. “Alhamdulillah, berkat dukungan dari semua, terutama anggota, berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Korps Brimob Polri, berjalan lancar dan sukses. Kami juga menaruh harapan, jiwa korsa dan kekeluargaan dan silahturahmi yang telah terbangun agar terus dijaga, sehingga rasa kebersamaan itu menjadi semakin erat,” pungkas Kombes Pol Heru.

Kasat Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Suheru SIK MH menjelaskan, selain mengunjungi Pesantren Hidayatullah dan Panti Asuhan Nirmala, pada 7 November 2018, rangkaian HUT Korps Brimob Polri, juga diadakan lomba hafiz cilik melibatkan putra-putri personel jajaran Satuan Brimob Polda Aceh.

Lalu, Satuan Brimob Polda Aceh juga melaksanakan pertandingan bola voli piala Kasat Brimob dan bakti sosial di sejumlah tempat ibadah dan donor darah. “Alhamdulillah, pada kegiatan donor darah yang ikut melibatkan rekan-rekan dari TNI dan anggota Polri di jajaran Polda Aceh, kita berhasil mengumpulkan darah sebanyak 107 kantong. Harapan kami darah-darah itu dapat membangtu saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu lanjut Kombes Heru, dalam rangkaian itu juga diadakan lomba PBB formasi dan variasi tingkat SMA sederajat se-Kota Banda Aceh.
Lalu Satbrimob juga mengadakan pertandingan ton tangkas, lomba menembak beregu sejajaran Satbrimob Polda Aceh, PJU, sepeda santai, dan senam bersama yang diikuti ribuan peserta, pada Minggu 4 November 2018 lalu.

“Pada Sabtu 10 November 2018, Satuan Brimob juga menggelar acara pensucian dhuaja dan tanggul jajaran Satbrimob Polda Aceh dilanjutkan dengan silahturahmi dengan puluhan purnawirawan Brimob,” sebut Kombes Heru.

Lalu, pungkas Kasat Brimob Polda Aceh hari ini, Rabu (14/11) pagi ini, akan dilaksanakan upacara HUT Brimob yang dipusatkan di halaman Mapolda Aceh.(Kbr/Kwl)

Tidak ada komentar