Header Ads


Breaking News

Bendesa dan Prajuru Adat Wajib Baca Bhagawad Gita, Begini Sebabnya




PORTALINDO.CO.ID , DENPASAR -Menurut Ketua PHDI, I Gusti Ngurah Sudiana, para bendesa dan prajuru adat wajib baca Bhagawad Gita.

"Para bendesa dan prajuru wajib baca Bhagawad Gita. Harus diwajibkan supaya tidak saat pesangkepan (pertemuan) uyut ngitung kene keto, danda, tidak pernah ada pencerahan di dalamnya," kata Sudiana, Senin (19/11/2018) saat seminar Bhagawad Gita di Fakultas Kedokteran Unud.

Ia menambahkan, kenapa Bung Karno hebat karena Bhagawad Gitapegangannya.

"Saya baca lima kali Bhagawad Gitadan saat baca yang kelima kalinya saya kagum. Ini bukan kitab klenik dan tuntunan duduk semadi di kamar tapi nyanyian perbuatan, nyanyian tentang Tuhan," katanya.

Menurutnya jangan mengira bahwa tokoh-tokoh Indonesia yang sukses jadi presiden tidak membaca Bhagawad Gita.

"Sangat sedih kalau generasi muda tidak suka baca Bhagawad Gita. Gratis aja dikasi tidak baca apalagi beli. Mahasiswa satu kelas saya tes, hanya beberapa orabg yang bisa menghafal tiga sloka. Lainnya judul aja yang diingat. Ini mahasiswa IHD," kata Sudiana yang juga Rektor IHDN Denpasar.

Menurutnya barang siapa yang baca satu sloka Bhagawad Gita dalam satu malam, akan dapat lautan kedamaian.

"Dibandingkan membaca yang lain dan tergantung yang membacanya juga. Kalau sudah dapat tirta amerta Bhagawad Gita maka akan dapat kedamaian," katanya.

Dalam seminar ini, Sudiana bahkan menantang anggota KMHDI dan Peradah yang bisa menghafal tiga sloka akan ia kasi uang Rp 100 ribu. (Titus.Y)

Tidak ada komentar