Header Ads


Breaking News

Warga Kembali Bangkit Dan Beraktivitas Pascabencana Sulteng

Warga beraktivitas kembali

Portalindo.co.id-Palu-Sejak dua hari lalu Kantor Gubernur telah beroperasi kembali, di hadapan para pelaku penanggulangan bencana gempa bumi dan tsunami pada Sabtu 6 Oktober 2018 di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kota Palu, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan pesan untuk mendukung warga Korban Gempa dan tsunami segera bangkit dan beraktivitas kembali.

Hal seupa juga di sampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Arief M Eddie pada rapat koordinasi. Kementerian Dalam Negeri mengajak aparatur sipil negara (ASN) mulai beraktivitas pada hari ini, Senin (8/10/2018). Melalui masuknya ASN ke kantor, masyarakat diharapkan dapat beraktivitas kembali seperti biasanya.
Warga Beraktivitas Kembali

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, beberapa hari pascagempa bermagnitudo 7,4, warga Korban Gempa sebenarnya sudah memulai beraktivitas. Seperti membuka kios, warung makan, menjual air kelapa, maupun penginapan yang dihuni para pelaku penanganan darurat.

"Situasi ini telah didukung pemulihan utilitas dasar seperti suplai air, listrik dan bahan bakar minyak yang hampir mencapai target pemulihan," kata Sutopo dalam keterangannya, Senin (8/10/2018).
Dia menambahkan, Pertamina telah memulihkan 33 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dari 36 unit yang ada di wilayah terdampak gempa dan tsunami. Untuk mengantisipasi antrean, Pertamina juga menjual BBM dengan kemasan 15 liter dan SPBU mini di 50 titik.
"Pertamina mengharapkan pemerintah daerah untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa pasokan BBM aman untuk 14 hari ke depan, sedangkan solar 23 hari. Pertamina selalu memonitor ketersediaan pasokan sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik," ujar dia.(Red)

Tidak ada komentar