Header Ads


Breaking News

Ucapkan Permohonan Maaf, Atas Adanya Intimidasi Terhadap Jurnalis Oleh Oknum Polisi



Portalindo.co.id, Kendari Sultra -- Kanit Reskrim Polsek Mandonga Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), IPTU Baharuddin mengucapkan permohonan maafnya dihadapan puluhan wartawan saat digelar mediasi oleh Kabid Humas Polda Sultra di Media Centre Makopolda Sulawesi Tenggara (Sultra), 19/10.


"Atas nama pribadi dan keluarga serta institusi saya minta maaf,” tuturnya. IPTU Baharuddin akan menjalani pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Sultra terkait adanya kejadian Intimidasi"


Untuk diketahui, kejadian bermula saat Muhammad Ilham( Jurnalis NET.TV) mengambil gambar video pelaku pengancam guru yang telah diamankan oleh kepolisian, ketika pelaku digiring kedalam ruang reskrim polsek mandonga.


Lanjutnya, Ilham dan rekannya yang sedang liputan juga turut masuk kedalam ruangan, namun alangkah terkejutnya mereka ketika salah seorang oknum anggota polisi meminta untuk menghapus video rekaman tersebut dengan kata-kata yang kurang menyenangkan, “Saya seperti disekap, tidak bisa keluar sebelum menghapus video di kamera saya,” ungkap Muhammad Ilham.


Menanggapi hal tersebut, Kepala bidang hubungan masyarakat (Humas) Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt, S.I.K. menggelar mediasi bersama rekan-rekan wartawan di ruang media centre, mengungkapkan sangat menyesalkan kejadian ini bisa terjadi, selama ini wartawan merupakan mitra kerja dari kepolisian untuk membantu menyampaikan keberhasilan kinerja polisi kepada masyarakat. Ungkapnya

“Kami sangat menyayangkan, ini pelajaran bagi rekan-rekan polisi lainnya yang bertugas di lapangan,” tegasnya.

Sebagaimana salah satu perintah Kapolri dalam promoter adalah manajemen media, Kabid Humas berharap kejadian ini justru merupakan momentum untuk sama-sama saling bekerjasama untuk menyampaikan informasi yang berhak di konsumsi oleh masyarakat. Harapnya AKBP Harry Goldenhardt.

"Langkah yang ditempuh saat ini kedua pihak telah sepakat untuk saling memberi maaf dan berdamai, diharapkan akan lebih menambah keakraban antar wartawan dan Polri sebagai mitra," ucap Harry Goldenhardt

Laporan Darman

Tidak ada komentar