Header Ads


Breaking News

TIm ResNarkoba Polda Bali Menangkap Dua Orang Yang Membawa Narkoba



Portalindo.co.id-Bali-Team CTOC, Intel Tek Polda Bali dan Direktorat Narkoba Polda Bali yang dipimpin langsung oleh Wadir ResNarkoba Polda Bali telah melakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, di Jalan Sari Tapak Dara, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Rabu (3/10/2018) kemarin.

Berdasarkan siaran pers yang diterima portalindo.co.id, pagi tadi Dir Resnarkoba Polda Bali, Kombes Pol Gunarsa, membenarkan pengungkapan kasus tersebut.

Penangkapan yang dilakukan sekitar pukul 19.00 WITA itu, dilakukan terhadap pelaku berinisial SUP asal Jember dan IKEK asal Kubutambahan, Buleleng.

Dari hasil pengungkapan tersebut kata Gunarsa, pihaknya berhasil menyita empat paket besar yang di dalamnya berisi serbuk kristal bening yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis sabu.

Sabu yang disita itu seberat 405,55 gram brutto atau 399,02 gram netto. Sementara lainnya delapan paket sedang yang di dalamnya berisi serbuk kristal warna biru (blue ice), yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis sabu dengan berat 44,98 gram brutto atau 40,5 gram netto," kata Gunarsa membenarkan.

Ia menambahkan, ada enam paket kecil yang di dalamnya berisi serbuk kristal warna biru blue ice yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis sabu dengan berat 6,79 gram brutto atau 5,41 gram netto.

"Jadi total berat keseluruhan 457,32 gram brutto atau 444,93 gram netto. Ada juga empat buah HP, satu buah alat hisap dan dua buah kartu ATM," tambahnya.

Gunarsa melanjutkan modus operandi yang digunakan pelaku yakni berperan sebagai pembawa, menyimpan dan menguasai barang Narkotika jenis Sabu yang dibawa dari Sidoardjo, Jawa Timur.

Sementara itu, Gunarsa menjelaskan, kronologi pengungkapan tersebut dilakukan oleh Team CTOC, Intel Tek Polda Bali dan Direktorat Narkoba Polda Bali telah melakukan penangkapan di Kabupaten Buleleng.

"Di TKP tim kemudian menemukan di dalam tas plastik warna putih yang berada di dalam kamar rumah milik tersangka IKEK. Di dalam tas plastik itu ditemukan empat paket ukuran besar yang berisi serbuk kristal bening, yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis sabu delapan paket ukuran sedang, serta enam paket ukuran kecil,"  jelas Gunarsa. (*)

Penulis : T yohanes

Tidak ada komentar