Header Ads


Breaking News

Tamu Undangan Tak Dapat Jatah Makan Pada Pelantikan Kades, Wakil Ketua Komisi l DPRD OKI Katakan Ini



KAYUAGUNG (portalindo.co.id)-- Terkait beberapa publikasi pemberitaan yang beredar sehubungan saat acara kegiatan peresmian desa dan pelantikan Kepala desa(Kades) yang bertempat dipendopoan rumah dinas(Rumdin) Bupati OKI beberapa pekan lalu  tepatnya Selasa (16/10/2018), dimana hampir sebagian tamu undangan yang hadir pada saat itu, keluhkan jatah makan siang habis alias tidak kebagian makan siang.



Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten OKI melalui Kepala Bidang(Kabid) Pemerintahan Desa, Fauzan saat dikonfirmasi melalui via handphone menjelaskan, bahwa bukan tidak ada persiapan dari panitia akan tetapi semua itu tidak ada dananya sama sekali karena semuanya itu kebijakan dari Kepala DPMPD OKI. Dan kami juga tidak berani meminta dan menyetuskan bantuan keDesa-desa sebagai sumbangsih untuk acara tersebut, ”kata fauzan.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi l DPRD OKI melalui Wakil Ketua Komisi, Agus Hasan SH saat diruangan kerjanya mengatakan, Kejadian seperti ini biasa terjadi jika para tamu undangan melebihi jumlah dari kapasitas yang seharusnya diundang, "misalkan satu undangan namun yang datang malah empat orang, kan seperti itu, "ujarnya.

"Jikapun kegiatan seperti ini sebetulnya telah dianggarkan melalui anggarannya namun hal ini tetap bisa terjadi karena hal itu diluar rancangan persiapan. tapi setidaknya pihak OPD terkait bila akan menyelenggarakan suatu acara, perlulah persiapan yang matang.

"Hanya saja kedepannya kita himbau agar setiap OPD khususnya yang akan mengadakan Rapat atau kegiatan lainnya untuk kiranya dapat memberikan contoh, juga dalam rancangan persiapan yang lebih matang dan diperhitungkan sehingga tidak menimbulkan suara-suara atau hal-hal yang tidak di inginkan "tegasnya. (g-wijaya)

Tidak ada komentar