Header Ads


Breaking News

 Sistem Pengamanan yang Dilakukan Polres Badung di IMF-World Bank 2018




Portalindo.co.id, Bali - Polres Badung melaksanakan apel kesiapan pengamanan wilayah dalam acara Annual Meeting IMF-World Bank 2018 pada Kamis (4/10/2018).


Sebanyak 152 personel Polres Badungberbaris di Lapangan Apel Mapolres Badung.

Wakapolres Badung, Kompol Sindar Sinaga, S.P mengatakan, apel kesiapan ini untuk menyiapkan kembali anggota yang akan bertugas dalam pengamanan IMF-World Bank 2018.

"Kami hari ini menggelar apel kesiapan pengamanan wilayah dalam rangka IMF-World Bank 2018 yang pelaksanaannya sudah tidak lama lagi," jelasnya.

"Untuk itu kami membacakan amanat Kapolres Badung yang mengajak seluruh personel Polres Badung untuk memedomani langkah-langkah pengamanan sehingga nantinya dari awal kegiatan hingga akhir dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

"Pengamanan kegiatan akan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup dengan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan intelijen, preemtif, dan penegakkan hukum dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," tambahnya.

 Sasaran dalam pengamanan meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata pada saat kegiatan IMF-World Bank berlangsung.

Adapun personel yang ikut mengamankan, bisa melaksanakan kegiatan deteksi dini meliputi pengamanan dan penggalangan, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat melalui Polmas.

Personel juga wajib mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang berlaku hingga mencapai has.(Titus)

Tidak ada komentar