Header Ads


Breaking News

Seorang Pria Diamankan Petugas,Di Duga Menjadi Joki Ujian CPNS


Foto Ilustrasi Ujian CPNS


Portalindo.co.id, Sulawesi Selatan - Seorang pria, Martinus bin Johnson (23) diamankan petugas keamanan, Minggu (28/10/2018). Dia diduga menjadi joki pada ujian tertulis seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pria yang diketahui berasal dari Sunter, Jakarta itu diamankan di kantor Radio Republik Indonesia (RRI), Jalan Ribura'ne, Makassar. Dia diduga joki untuk peserta seleksi CPNS bernama Musriadi dari Palakka, Kabupaten Bone.

"Tadi sekitar pukul 10:00 telah diamankan seorang laki-laki yang diduga menjadi joki dalam tes CPNS Kemenkumham," ujar Kapolrestabes Kombes Irwan Anwar.

Martinus diketahui menjadi joki saat pantia CPNS Kemenkumham memeriksa kartu ujian seluruh peserta yang masuk ke dalam ruangan ujian.

"Panitia penerimaan pada bagian verifikasi KTP dan kartu ujian menemukan perbedaan pada wajah di KTP dan kartu ujian sehingga dilaporkan pada anggota Polri yang berjaga," katanya.

Saat itu, pelaku langsung diamankan personel pengamanan. Saat ini tersangka diamankan Unit Krimsus Polda Sulsel untuk pengusutan lebih lanjut.(Ria)

Tidak ada komentar