Header Ads


Breaking News

PPPK Tidak Menerima Pensiun Namun Penggajian Akan Dilakukan Sama Dengan PNS



Portalindo.co.id, Jakarta -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan status guru PNS sama dengan guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Perbedaannya, PPPK tidak menerima pensiun namun penggajian akan dilakukan sama dengan PNS.Namun untuk mempertimbangkan masa depan guru PPPK pada usia pensiun, kata dia, pemerintah sedang mengkaji mekanisme penggajian sehingga para PPPK tetap mendapat gaji setelah pensiun.


"Ada mekanisme bagaimana dia (PPPK) nanti setelah pensiun tetap dapat gaji. Tentu saja harus dibicarakan dengan mereka karena kan dipakai itu uangnya mereka. Misalnya dengan pemotongan gaji tiap bulan, nanti dia pensiun akan mendapat manfaat dari itu sendiri," kata Muhadjir di Gedung A Kemendikbud, Selasa (2/10). Dia menyatakan, nantinya jika dana pensiun bagi guru PPPK disetujui, pemerintah akan bekerja sama dengan PT Taspen (Tabungan dan Asuransi Pensiun). Begitupun perihal skema dan lainnya masih digodok.


Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan Supriano mengatakan, perihal wacana dana pensiun bagi guru PPPK masih diproses. Saat ini, pihaknya masih fokus pada seleksi 112 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Mendikbud Minta Guru Honorer Tetap MengajarSoal Zonasi, Kemdikbud Diminta Kerja Sama dengan KemendagriPuluhan Siswa SMK akan PKL di Pabrik Casio Thailand

"Ya kita fokus dulu pada CPNS, mudah-mudahan lancar. Itu selesai, baru kita fokus lagi ke PPPK," jelas Supriano.(Jufry)

Tidak ada komentar