Header Ads


Breaking News

Kolaborasi Dinkes dan Kodim Tabanan Masuk Nominasi 10 Besar Smart Sanitation Award




Portalindo.co.id, Tabanan Bali - Toilet (WC)  sehat sangat dibutuhan oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah.


Untuk itu Tim Kerja Smart Sanitation Award dari Kementerian Kesehatan RI turun untuk menilai kolaborasi Dinkes Tabanan dengan Kodim 1619/Tabanan.

Tim mengadakan wawancara dan verifikasi dengan Danramil 1619-04/Kediri, Kapten I Nengah Sudiana, meliputi inovasi dan inisiatif di bidang pengelolaan sanitasi.

Dimana salah satu inovasi tersebut adalah pembangunan septic tank sehat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Tim Kerja Smart Sanitation Award tahun 2018 yang hadir diketuai oleh Pokja Kemenkes RI Windi Asti Kartika dari Ketua Pokja Banjarmasin dan Liana Andriani Ketua Pokja Jambi.

Dari hasil wawancara dengan Danramil, Dinas Kesehatan Tabanan dan Bendesa Adat sangat puas.

Kegiatan dilanjutkan dengan langsung turun ke lapangan meninjau lokasi kolaborasi di Desa Kukuh Marga, Kamis (19/10/2018) sekitar pukul 12.30 WITA.

Tim penilai sampai di lokasi pemilik atas nama Ni Made Murni di Banjar Munggal, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, yang didampingi dari Bappeda Tabanan, Dinas Kesehatan Tabanan, dan diterima oleh Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Ketut Suparta, Perbekel Kukuh Marga, Puskesmas II Marga dan Kelian adat Banjar Munggal, Desa Kukuh, Kecamatan Marga.

Kapten I Nengah Sudiana menjelaskan, setelah melaksanakan peninjauan di Kecamatan Marga, Tim Kerja menuju TPA Kecamatan Kerambitan dan Bantas Selemadeg Timur.

"Dari Tim mengucapkan terima kasih atas kolaborasi terutama dari Kodim 1619/Tabanan yang membantu masyarakat dan Dinas Kesehatan. Tim Kerja mengatakan dari 270 Kabupaten yang sudah diverifikasi, Tabanan masuk 10 besar terbaik dilihat dari jamban/septic tank sehat," ucap Kapten I Nengah Sudiana.(T.yohanes)

Tidak ada komentar