Header Ads


Breaking News

Kemenpora Usulkan Jadi Pegawai BUMN,Peraih Medali Emas Di Asia Games Di Atas 35 Tahun









Portalindo.co.id, Jakarta -- Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga(Kemenpora) akan merekomendasikan atlet berprestasi dalam ajang Asian Para Games 2018 yang berusia di atas 35 tahun untuk menjadi karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ini lantaran ada atlet peraih medali di Asian Para Games 2018 yang usianya di atas 35 tahun.


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan pemerintah tidak membedakan hak atlet berprestasi di Asian Para Games 2018 dan Asian Games 2018. Selain mendapatkan bonus dalam bentuk uang tunai mereka juga berkesempatan mendaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Memang ada masalah terkait undang-undang ASN (Aparatur Sipil Negara) dimana ada batas umur 35 tahun sementara banyak temen-temen kita yang melampaui itu. Solusinya kita akan merekomendasi untuk masuk ke BUMN," kata Menpora di Istana Bogor, Sabtu (13/10).


Beberapa nama atlet berprestasi di atas usia 35 tahun antara lain, pecatur tunanetra Hendi Wirawan, Edy Surayanto, dan Carsidi.

Menpora mengatakan prestasi atlet Asian Para Games 2018 melebihi target Presiden Jokowi yaitu mengantongi 16 emas dan masuk peringkat 8 besar. Pada klasemen sementara sore ini pukul 18.00 WIB, Tim Merah Putih berhasil mengoleksi 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu dengan menempati peringkat ke-5.

Untuk sementara China menempati puncak klasemen medali Asian Para Games 2018 dengan 171 emas. Korea Selatan menyusul di posisi kedua dengan 53 emas. Selanjutnya ada Iran dengan 51 emas dan Jepang dengan 45 emas.

"Ini sesuai dengan harapan dan doa Bapak Presiden bahwa kita harus meleset dari target tapi melesetnya ke atas" ujarnya.

Atlet-atlet penyumbang medali di Asian Para Games 2018 telah mendapatkan bonus uang tunai yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo Sabtu pagi di Istana Bogor. Peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp1,5 miliar, sementara peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp500 juta, dan peraih perunggu mendapat bonus Rp250 juta.

Perhelatan olahraga disabilitas terbesar di Asia ini telah berlangsung selama tujuh hari sejak 6 Oktober 2018 hingga 13 Oktober 2018. Lebih dari 3000 atlet dilibatkan dari 43 negara untuk berlomba dalam 17 cabang olahraga.

Adapun pesta penutupan Asian Para Games 2018 diselenggarakan Sabtu malam ini di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Girlband Korea Selatan Ace Of Angels (AOA) dikonfirmasi akan tampil di acara penutupan pesta olahraga Asia itu. (Guntur)

Tidak ada komentar