Header Ads


Breaking News

Kecelakaan Maut,3 Warga Tewas Dan 5 Kendaran Rusak Akibat Di Tabrak Bus


Foto Ilustrasi

Portalindo.co.id, Sulawesi Selatan - Tiga warga tewas ditabrak bus Bintang Prima di jalan poros Makassar-Pare, Kampung Talaka, Kelurahan Talaka, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Minggu (28/10/2018).

Ketiga warga masing-masing, Abdul Kadir (60) warga kampung Talaka, Muh Fuad Furqan (20) warga BTN Asal Mula Kota Makassar dan Beni (27) warga Dusun Makita, Desa Saleko, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara.


(Foto Kondisi Mobil Bus Yang Menabrak)


Selain menewaskan warga, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) ini menyebabkan lima kendaraan lainnya rusak, tiga unit diantaranya motor dan dua unit mobil.

Menurut Kepala Satlantas Polres Pangkep, AKP Fitrawan tabrakan bermula saat sebuah mobil pengangkut ikan yang bergerak dari arah utara ke Kota Makassar mengalami kecelakaan tunggal di TKP.

Mobil tersebut lanjutnya, diduga out of control yang menabrak sebuah tiang listrik dan pagar rumah warga Abdul Kadir. Ia kemudian ditabrak bis Bintang Timur saat keluar untuk menolong supir pick up pengangkut ikan.

Saat warga berkerumun untuk menolong supir mobil pick up, sebuah bis Bintang Timur yang melaju kencang datang dan menabrak empat orang dan kendaraan lainnya.

"Korban tiga orang dinyatakan meninggal dunia di tempat. Sementara satu korban yaitu Masha Dirul Almawarid dirujuk ke RSUD Pangkep untuk penanganan intensif," kata Fitrawan.

Sementara itu, usai bis yang dikendarainya menabrak, sang supir yang belum diketahui identitasnya ini langsung melarikan diri. Kepolisian menyatakan sudah mengantongi identitas supir bis Bintang Timur tersebut dan akan melakukan penjemputan untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Sudah ada datanya (supir bis) dan akan dijemput petugas laka untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Fitrawan menambahkan, kecelakaan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa di wilayah tersebut bukan yang pertama kali. Minimnya penerangan jalan poros menjadi salah satu penyebab seringnya kecelakan.(Ria)

Tidak ada komentar