Header Ads


Breaking News

Kapolda Metro Jaya Mutasi 38 Perwira,wow Ada Apa ya....



Portalindo.co.id, Jakarta – Polda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Drs Idham Azis. memutasi 38 perwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama) ke jabatan baru. Permutasian jabatan itu diyakini untuk penyegaran organisasi.

“Hal itu biasa untuk penyegaran organisasi dan untuk meningkatkan kinerja di wilayah hukum Polda Metro,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Sik. Msi saat diklarifikasi, Senin, (22/10/2018)

Pergantian jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya Nomor : ST/946/X/KEP/2018 tanggal 19 Oktober 2018. Surat TR itu disahkan oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat dengan membubuhkan tanda tangan serta cap, mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Sebanyak 38 perwira itu akan bertugas pada jabatan barunya paling lambat 14 hari terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi. Sebelum melaksanakan tugas di jabatan baru, mereka diharapkan agar menyelesaikan segala permasalahan atau urusan yang berhubungan dengan keuangan koperasi maupun sarpras.

Berikut rincian permutasian jabatan tersebut;

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya yang sebelumnya dipimpin AKBP Aris Supriyono diganti Kompol Handik Zusen, yang menjabat sebagai Pamen Polda Metro Jaya pindahan dari Polda Maluku.

Selanjutnya, AKBP Tumpak Simangunsong yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik madya 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya diangkat menjadi Kapolsek Setiabudi. Sedangkan posisi yang ditinggalkan diisi AKBP Bambang Supratmono.

Kompol Andi Sinjaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya diangkat sebagai Pejabat Sementara Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan. Posisi yang ditinggalkan Andi digantikan Kompol Bintoro yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Depok.

Posisi Bintoro digantikan oleh Kompol Deddy Kurniawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Serpong. Posisi yang ditinggalkan Deddy digantikan Kompol Sthepanus Luckyto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kelapa Dua.

Kemudian, jabatan yang ditinggalkan Stephanus diberikan kepada eks Kapolsek Koja Kompol Efendi. Kapolsek Koja dijabat Kompol Budi Cahyono, yang sebelumnya sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang saat ini diberikan kepada Kompol Ahrie Sonta.

Pamen selanjutnya yang dirotasi adalah Kompol Imam Rifai yang awalnya menjabat sebagai Pamen Polda Metro Jaya kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakut, serta Kompol Dery Agung Wijaya yang sebelumnya menjabat Pamen Polda Metro Jaya diangkat menjadi Kasat Narkoba Polres Jakbar.

Sementara, AKBP I Nengah Adi Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gasum Sabhara Polda Metro diangkat menjadi Kabag Ops Polres Jakarta Pusat. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Jasalmon Sihombing.

Lalu, AKBP Slamet Haryono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditfasharkan Ditpolair Polda Metro Jaya, yang sebelumnya menjabat Kasatintelkam Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya. Posisi yang ditinggalkan Slamet diisi oleh AKBP M Priyono.

Kemudian, jabatan yang ditinggali Kompol Agung diisi oleh AKP Argadija Putra. Sebelumnya Argadija sebagai Kanit 15 Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya. Posisi lama Argadija digantikan oleh AKP Dicky Dwi Priambudi. Dicky sebelumnya sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, Iptu Suprapto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit Lantas Polsek Tanjung Duren Satlantas Polres Metro Jakarta Barat, yang sebelumnya sebagai Pamin 15 Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya. Jabatan lama Suprapto diisi oleh Ipda Erik Alfianto, yang sebelumnya sebagai Panit 23 Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya.(Alexander)

Tidak ada komentar