Header Ads


Breaking News

Kaka Beradik Di Amankan Polres Selayar Akibat Terlibat Aksi pencurian Motor



Portalindo.co.id, Sulawesi Selatan Setelah melakukan serangkaian upaya penyelidikan, Polres Kepulauan Selayar akhirnya berhasil mengungkap aksi pencurian motor yang meresahkan warga dalam beberapa pekan terakhir.

Ada empat orang yang diduga sebagai pelaku berhasil diamankan jajaran Polres Kepulauan Selatar, Senin malam (15/10/2018). Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, berujar keempat pelaku adalah remaja belasan tahun yang masih berstatus pelajar.

"Mereka masing-masing adalah AZ usia 13 tahun alamat Benteng, AN usia 14 tahun alamat Bontoharu, RS usia 14 tahun alamat Benteng, dan IR Usia 13 tahun alamat Benteng. Dari keempat pelaku dua di antaranya adalah kakak beradik," ujar Syamsu, Selasa (16/10/2018).

Syamsu mengapresiasi Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar yang telah bekerja keras untuk pengungkapan kasus ini.  Selain itu, menyikapi para pelaku adalah anak di bawah umur, pihaknya menyampaikan rasa keprihatinan dan mengimbau para orang tua lebih peduli terhadap pergaulan anaknya.

"Kita prihatin dengan para pelaku yang masih di bawah umur. Olehnya itu saya mengimbau kepada masyarakat Kepulauan Selayar, khususnya para orang tua untuk lebih peduli dan memperhatikan pergaulan anak-anaknya. Anak-anak yang sudah mulai memasuki fase remaja, dan sudah mulai bergaul di lingkungan sosial rentan terhadap pengaruh negatif," bebernya.

"Olehnya itu baik keluarga maupun, masyarakat secara umum mari kita jaga generasi kita. Kepedulian bisa dilakukan dengan menegur bilamana ada anak yang masih berkeliaran hingga tengah malam, mereka butuh kepedulian semua agar tidak terjebak dalam hal-hal buruk khususnya kriminalitas," tuturnya. Pada penangkapan ini, Kasat Reskrim Iptu Arham Gusdiar, S.IK mengamankan 6 unit motor dan 1 buah pahat yang diduga digunakan keempat pelaku dalam beraksi.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka nekat melakukan pencurian sepeda motor untuk selanjutnya digunakan bersama teman-temannya. Alasannya, karena sakit hati kepada orang tuanya, di mana pelaku pernah meminjam sepeda motor orang tuanya namun tidak diberi izin.

Atas perbuatannya para pelaku diancam dengan pasal pencurian pemberatan secara berulang- ulang Pasal 363 Ayat 2 Sub Pasal 363 Ayat 1 Ke 3,4, dan 5 Jo Pasal 65 KUH Pidana.  Jarena pelaku masih dibawah umur, mereka akan diproses dengan tata cara peradilan anak dan ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar.(Ria)

Tidak ada komentar