Header Ads


Breaking News

Jangan Main LuDo Online



Portalindo.co.id, Jakarta - Tim Khusus Anti Begal (TEKAB) membina pengemudi ojek Online (ojol) agar tertib berlalu-lintas, sopan-santun terhadap konsumen dan lain-lain.


"Jangan sembarang bermain LuDo online.  Sebab, polisi selalu intai kalian. Saat ini masih ada 3 orang ojol yang ditahan di Mapolres Jakarta Barat sejak RABU(3 /10)."Pesan Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum TEKAB Suta Widhya SH di Group TEKAB Jakarta Barat pada Sabtu(13/10) malam.

 Jangan sembarang bermain LuDo ini, polisi selalu intai kalian. Saat ini masih ada 3 orang ojol yang ditahan di Mapolres Jakarta Barat sejak RABU(3 /10)

Ada pendapat anggota Group yang mengatakan bahwa semua tergantung kita yang main. "Kan kalau kita ga da taruhannya insya Allah aman Komandan." Kata Aman, salah seorang anggota group.

Tentu saja kami jelaskan bahwa kami sudah bilang pada polisi penyidik, setelah anggota ojol ditahan, kami minta Kemeninfo menutup saja LuDo Online agar sumber masalah yang diberantas.

Andai ketemu Kapolres Kombes Hengki tentu lebih mudah diselesaikan. Tapi Kapolres sulit ditemui dengan berbagai kendala /alasan.

Tekab membina ojol untuk tertib sebagaimana doktrin keamanan, sehingga tak layak P21 karena barang bukti Sumir lantaran dompet n hp ketiga ojol dijadikan barang bukti.

Kami dari TEKAB berpartisipasi untuk membina anggota masyarakat agar patuh dan tertib hukum. Artinya, tidak seluruh persoalan Hukum harus berujung pada persidangan, yaitu menaikkan status tersangka menjadi terdakwa.
"Apa kata dunia bila hukum remeh temeh saja polisi seakan menegakkan hukum. Sedangkan untuk kasus besar sepertinya penanganan Rekening Gendut, penganiayaan Novel Baswedan dan lainnya seakan berjalan di tempat," komentar Ketua Umum TEKAB Ari Nurprianto SH.(Hans)

Tidak ada komentar