Header Ads


Breaking News

Ini Pesan Presiden RI Joko Wododo Saat Hadiri Hari Santri Nasional 2018 Di Jawa Barat



Portalindo.co.id, Jawa Barat  - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara malam puncak Hari Santri Nasional 2018 bertajuk 'Santriversari' bersama santri damailah negeri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.


sedikitnya, 10 ribu santri dari sejumlah pondok pesantren di Kota Bandung ini memadati Lapangan Gasibu, tempat digelarnya malam puncak Hari Santri Nasional.


Selain Presiden Jokowi, sejumlah pejabat dan tokoh nasional di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pun turut hadir dalam kesempatan ini.


Jokowi kembali mengingatkan agar dalam memasuki tahun politik serta di tengah keberagaman sesama muslim dan sesama anak bangsa untuk selalu menjaga persatuan danberhati-hati menyikapi berita tidak benar alias hoaks.


"Jangan sampai antarumat saling mencela, sesama muslim saling menjelekkan, tidak pernah dalam ajaran agama Islam diperbolehkan melakukan fitnah dan mencela," ujar Jokowi.

Malam puncak Hari Santri Nasional ini merupakan rangkaian Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober. Hari Santri sendiri ditetapkan melalui keputusan Presiden RI Nomor 22 Tahun 2015. (Asep)

Tidak ada komentar