Header Ads


Breaking News

Hari Sumpah Pemuda,Letkol CZI Deden Sumarlin.SE.Gelar Bhakti Sosial Bertajuk"Bhakti Nusantara"



Portalindo.co.id, Banten - Dalam rangka peringatan ke-90 Hari Sumpah Pemuda serta Hari Kesadaran Nasional Tingkat Provinsi Banten Tahun 2018. Pemerintah Provinsi Banten bersama Grup-1 Kopassus yang berkedudukan di Serang, melakukan serangkaian kegiatan bertajuk Bakti Sosial ‘Bhakti Nusantara’ yang terbagi dalam beberapa jenis kegiatan dan dilakukan berantai sejak September 2018 lalu di beberapa lokasi.


Kepala Penerangan Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin menerangkan, Bakti Sosial ‘Bhakti Nusantara’ tahun 2018 berisikan kegiatan Bangun Nusantara, Sehat Nusantara dan Inspirasi Nusantara. Kegiatan Bangun Nusantara terdiri dari, pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Nurut Taqwa beserta peralatan pendukung dan furnitur untuk kegiatan belajar di kawasan Pandeglang. Penyediaan air bersih bagi masyarakat Desa Pasir Panjang, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Serta pembangunan Sanggar Pramuka Grup-1 Kopassus.

“Sementara untuk kegiatan Sehat Nusantara yang dilakukan pada 25-28 Oktober merupakan kegiatan di bidang kesehatan, terdiri dari Operasi Katarak (723 screening dan 204 operasi), Operasi Bibir Sumbing (27 pasien), Sunatan Massal (346), Pengobatan Gratis (805), Donor Darah (410 pendonor), Penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak, Pelatihan Tenaga Medis, USG Gratis (150 pasien), KB Mantap (9), IVA Test (65), IUD dan Implant (65),” terang Letkol Czi Denden Sumarlin, Minggu (28/10).

Ditambahkan olehnya, adapun Inspirasi Nusantara terbagi dalam tiga kegiatan, pertama berupa Kemah Perdamaian sekaligus Pelatihan Disiplin Dasar dan Bela Negara selama 3 hari/2 malam di Bumi Perkemahan Saka Wira Kartika Grup-1 Kopassus, dipimpin langsung oleh Komandan Grup-1 Kopassus Kolonel Inf Lucky Avianto dan diikuti oleh 1.594 orang yang terdiri dari peserta, pelatih dan pendukung.“Insipirasi Nusantara juga menggelar kegiatan Kelas Inspirasi/Cita-Cita, Pembuatan Taman Bacaan di Sekolah, serta Pelatihan Guru dengan melibatkan PGRI Pusat,” pungkasnya.(Kbr)

Tidak ada komentar