Header Ads


Breaking News

Gelar Sosialisasi Polres Badung Ajak Nelayan Ciptakan Kondusifitas



Portalindo.co.id, Bali - Polres Badung menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif.

Berlokasi di Pantai Sogsogan, Desa Cemagi, Mengwi, Badung, Bali, Polres Badungmelaksanakan kegiatan yang diikuti 50 masyarakat yang berlatar belakang sebagai nelayan.

Kasat Polair Polres Badung, IPTU I Wayan Jiwa Antara mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

"Kami hari ini memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para nelayan di pesisir Pantai Sogsogan. Dimana para nelayan kami rangkul untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta mampu mengantisipasi kecelakaan laut dengan menaati peraturan-peraturan yang berlaku," ujarnya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu penyuluhan terkait menciptakan situasi yang aman.

Dalam kegiatan ini masyarakat nelayandiminta untuk mewaspadai pelaku tindak terorisme dan menciptakan Pemilu 2019 aman serta damai.

"Adapun pada Pemilu 2019, masyarakat diminta untuk memilih pilihannya sendiri, meskipun setiap masing-masing kandidat memiliki visi dan misinya sendiri. Namun, perbedaan itu jangan dijadikan sebagai pemicu perpecahan, bahkan sebaliknya bisa menjadikan perbedaan sebagai bentuk sambutan datangnya pesta demokrasi yang aman, damai dan bermartabat," tuturnya.

Sosialisasi yang diberikan Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Badung, IPDA Gunaweda beserta Kasat Polair Polres Badung mengajak nelayan untuk patuh hukum, seperti tidak melanggar undang-undang menangkap ikan langka dan dilindungi.

IPDA Gunaweda selaku Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Badung mengajak saling berbagi informasi untuk menjaga keamanan bersama.

"Mari bersama-sama membuka mata dan melebarkan telinga, menyerap dan saling berbagi informasi apabila ada orang yang mencurigakan di wilayah pesisir pantai ini," ujarnya.

IPTU I Wayan Jiwa Antara dan IPDA Gunaweda juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat atas kerja sama selama kegiatan ini berlangsung.

Selain itu, masyarakat juga sudah bekerja sama dengan baik bersama Kepolisian Perairan yang bertugas.

Kedepannya jalinan komunikasi ini agar tetap terjaga dan diharapkan masyarakat tetap berhati-hati dalam bekerja.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca yang terkadang tidak bersahabat serta mengantisipasi gelombang laut, agar tidak terjadi kecelakaan selama di tengah laut.(Kbr/Bali)

Tidak ada komentar