Header Ads


Breaking News

Gelar Apel Pasukan Ops Zebra Candi 2018 Di Polres Blora,Dandim 0721/Blora Hadiri




Portalindo.co.id, Blora – Kepolisian Resor Blora pagi ini, Selasa 30 oktober 2018 telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2018 yang bertempat dihalaman Mapolres Blora. Operasi Zebra Candi yang digelar, melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan Blora yang bakal dilaksanakan selama 14 hari ke depan.



Hadir dalam agenda tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadl;y Syahrazzy Themba, S.Sos, Danyon 410/AL;G Letkol Inf Irvan C Tarigan S.I.P, Kajari, Ketua PN Blora, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan gelar pasukan tersebut juga dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel, sebagai tanda bahwa Operasi Zebra ini sudah dimulai.
Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K M.H saat memimpin apel menyatakan Operasi Zebra Candi 2018 kali ini, merupakan operasi Kepolisian terpusat dengan tujuan untuk menciptakan situasi tertib berlalu lintas pada pengguna jalan.

“Diharapkan Operasi ini akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi Zebra yaitu diantaranya meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kapolres.

Ditambahkannya, dalam apel gelar pasukan yang dilaksanakan kita dapat mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya,

sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.
Dan yang mejadi sasaran utama oprasi Zebra Candi tahun 2018 ada 7 sasaran prioritas diantaranya penggunaan Sabuk keselamatan, pemakaian Helm yang sesuai aturan, Batas kecepatan max 40km di dalam kota dan 80 km perjam diluar kota,

pengemudi yang Mengkomsumsi Narkoba dan alkohol(miras), Pengemudi Dibawah umur, Penggunaan handphon saat mengendarai sepeda motor, dan pengemudi yang Melawan arus lalu lintas.(Kwl)

Tidak ada komentar