Header Ads


Breaking News

FWO Bersatu Untuk Indonesia



Portalindo.co.id, Jakarta - Puluhan wartawan yang berkumpul di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Selasa Siang, (30/10/2018), mendeklarasikan diri dalam satu wadah organisasi wartawan yang diberi nama FWO (Forum Wartawan Online) Indonesia.



Hadir di acara deklarasi FWO Indonesia Kadiv Humas Polri, Irjen Polisi Setyo Waskito, penasehat dosen UI Firman Jayaderi dan Rivai Raaz.

FWO Indonesia periode tahun 2019-2024, di ketuai oleh Dra. Marnala Emi Manurung dari tabloid intijaya, indotoday.com.



Kadiv Humas dalam sambutannya mengatakan : "Keunggulan media online saat ini lebih cepat dalam pemberitaan dari pada media cetak dan media televisi, namun diharapkan wartawan harus memenuhi prinsip jurnalis salah satunya, berita harus berimbang serta konfirmasi sangat penting dalam penyajian berita agar terhindar dari hoax," ujarnya.

"Selain itu Media Online harus sudah terverifikasi di dewan pers, karena dari 40 ribuan media online yang ada, baru sekitar 2 ribuan yang telah terverifikasi di Dewan Pers," imbuhnya.

Marnala Emi Manurung dalam kata sambutannya menyampaikan pada wartawan bahwa wartawan itu harus menulis agar punya karya dan jangan jadi provokator. "Mari berjuang untuk menyampaikan kebenaran dan mendamaikan Bangsa, karena tahun depan adalah tahun politik sehingga berita yang disajikan harus berimbang agar dihargai masyarakat. Pemerintah juga harus hadir untuk perlindungan para jurnalis dari tindak kriminalisasi dan memberikan kebebasan pers . Pendidikan jurnalis juga sangat dibutuhkan agar jurnalis lebih kredibel, percepatan berita juga harus diiringi dengan kualitas dan keakuratan," papar Marnala.

Acara Deklarasi juga menampilkan musik dan lagu untuk menghibur para peserta, lalu sesi foto bersama dengan pengurus dari berbagai daerah kemudian makan siang bersama. Acara berjalan penuh suka cita dan kekeluargaan. (fri)

Tidak ada komentar