Header Ads


Breaking News

Ditjen Imigrasi Lakukan Verifikasi Keimigrasian Pada Bule Yang Mengais Makanan di Tempat Sampah


PORTALINDO  DENPASAR - Kini verifikasi identitas masih dilakukan pihak Direktorat Jenderal Imigrasiterhadap WNA asal Bulgaria bernama Toto.

Bule ini viral di medsos karena mengais makanan dari tempat sampah di seputaran Pantai Sanur Denpasar beberapa waktu lalu.

“Proses verifikasi masih dilakukan ya. Artinya apakah bule itu memang buleyang visanya wisata atau dalam rangka bekerja ke Bali. Belum ada konfirmasi terbaru dari Imigrasi Denpasar karena masih melakukan proses verifikasi. Nanti kami akan cek updatenya,” jelas Kabag Humas Ditjen Imigrasi Teodorus Simarmata, Kamis (25/10/2018) saat hubungi.

Teodorus menjelaskan, secara berjenjang di tingkat pusat ada tim pengawasan orang asing sampai ke tingkat wilayah maupun tingkat kantor imigrasi.

Setiap kantor imigrasi memiliki tim pengawasan orang asing terpadu.

“Siapapun orang asing yang datang harus sesuai dengan tujuan kedatangannya. Setelah diverifikasi, ternyata tujuannya tidak sesuai yang dilaporkan sebelumnya ke imigrasi, akan kami tindak,” imbuhnya.

Ketika disinggung apakah pihak imigrasi kecolongan perihal kasus ini.

Teodorus Simarmata mengatakan belum bisa berkomentar karena masih dalam proses verifikasi.

"Ini kita melihat dan berbicara dari gambar sekilas, dan tidak ada yang memastikan apakah mengais sampah dia tidur di bawah jembatan atau dimana. Bisa saja habis mengais sampah dia tidur di hotel ataupun penginapan. Ini yang perlu kita verifikasi tujuannya apa, maksudnya apa. Sebelum mendapatkan verifikasi itu kami Ditjen Imigrasi belum bisa memberikan komentar, mengenai hal itu merupakan kecolongan dari Imigrasi atau tidak,” tuturnya.(T.y)

Tidak ada komentar