Header Ads


Breaking News

Yusmin, Kades Masaloka Barat Bombana Tingkatkan Pelayanan dan Mengedepankan Transparansi



Portalindo.co.id, Bombana Sultra -- Sebagai unit pemerintahan terkecil di Indonesia, pemerintahan desa harus solid, profesional, akuntabel, amanah dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Hal itu sangat penting untuk dilakukan, selain sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat, kepada pemerintahan di desa.

Desa harus benar-benar transparan, dalam melakukan pembangunan, demi mewujudkan transparansi pembangunan tersebut.


Maka pembangunan yang dilakukan oleh desa, selalu memampangkan rincian pembangunan tersebut, dengan dipasangnya baliho, maupun spanduk, terutama dalam rincian Anggaran Belanja Pendapatan Desa.
           
Demikian disampaikan, Yusmin selaku Kepala Desa Masaloka Barat Kecamatan Masaloka Raya Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya selalu bermusyawarah, melibatkan semua elemen masyarakat untuk sama sama tau, dari mana dan kemana serta jadi sarana dan prasarana apa saja, untuk Desa dan segala kepentingan warga”. ujarnya Kades Yusmin

Dengan demikian, Yusmin menambahkan, maka akan tercipta suatu peningkatan kehidupan bermasyarakat yang harmonis, dan transparasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sesuai dengan visi-misi saya, insya allah saya akan menjadikan Desa Masaloka Barat yang makmur, mapan dan maju, dalam hal pembangunan baik pembangunan secara fisik maupun non fisik”, katanya.

Untuk diketahui, adapun program pembangunan tahun anggaran 2018 melalui dana desa (DD) yang merupakan skala prioritas berdasarkan hasil musrembang adalah pembangunan talud penahan ombak dengan panjang 32 meter, pembangunan talud penahan tanah dengan volume 120 meter, bedah rumah sebanyak 7 rumah, pembuatan MCK 5 unit, pembangunan deucker sebanyak 4 unit, pengadaan bodi katingting 10 buah dan pembangunan pagar Kantor Desa serta pengadaan peralatan kantor. Terangnya

Selain itu, ia juga memporsikan anggaran untuk pengembangan usaha masyarakat Masaloka Barat melalui bidang pemberdayaan kegiatan Bumdes yaitu pemberian modal usaha bagi masyarakat nelayan. Paparnya Kades Masaloka Barat Bombana, Yusmin

Laporan Darman

Tidak ada komentar