Header Ads


Breaking News

Usai Sholat Jumat 7 September 2018 Jokowi Umumkan Ketua Timsesnya

Presiden Joko Widodo ( Jokowi )
Portalindo.co.id - Joko Widodo atau Jokowi mengaku akan mengumumkannya siapa yang akan menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan terjawab pada Jumat setelah Sholat Jumat, (7/9). 

"Ya, besok sore akan kita umumkan. Habis Jumatan," ucap Jokowi usai membagikan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Jatim Expo, Surabaya, Kamis (6/9) dikutip dari rilis Sekretariat Presiden.
Meski begitu, Jokowi masih menutup rapat siapa sosok yang akan ia tunjuk menjadi ketua timses. Ia menegaskan semua akan diumumkan besok. "Besok, besok sore akan kita umumkan," tegasnya.
Salah satu nama yang menguat untuk menempati posisi ketua timses adalah pengusaha muda, Erick Thohir. Wakil Ketua Timses, Johnny G Plate, menjelaskan pertimbangan nama Erick dipilih karena keahliannya di bidang manajemen."Kalau Erick sendiri ini kan bukan orang baru. Dari sisi manajemen bukan orang baru. Sudah lama dikenal. Sukses," kata Johnny kepada wartawan, Kamis (6/9).
  Ketua INASGOC Erick Thohir, Asian Games 2018, Jakarta 
Selain itu, pertimbangan lainnya karena kesuksesan Erick menyelenggarakan perhelatan Asian Games 2018. Sehingga, hal itu menambah poin positif untuk menjadikannya sebagai pimpinan Tim Kampanye Nasional. 
"Terus di non-bisnis dia juga baru selesai melaksanakan tugasnya sebagai perhelatan besar Inasgoc, ini kan dalam sejarah republik berdiri baru 2 kali dan itu sukses dalam organisasinya, tata kelola sukses membawa keharuman bangsa," jelas dia.
"Apalagi dia muda, berjarak ke atas enggak terlalu jauh, berjarak ke bawah juga dia enggak terlalu jauh," lanjutnya. (amr)

Tidak ada komentar