Header Ads


Breaking News

Terjadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas Mobil Bus Terjung Ke Jurang Kampung Bantar Selang Di Jawa Barat,Berikut Jumlah Korbang Yang Meninggal


Portalindo.co.id, Jawa Barat - Korban kecelakaan lalu lintas akibat bus pariwisata B-7025-SAG karyawan dealer PT Catur Putra Raya Bogor terjun ke jurang di Kampung Bantar Selang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi 17 orang. Sebagian besar korban meninggal dunia di lokasi kejadian.


Berdasarkan keterangan RSUD Pelabuhan Ratu, Raditya Nugraha menururkan, korban meninggal dunia yang ditangani mayoritas karena luka parah di bagian kepala dan badan akibat benturan keras yang menyebabkan tulang patah hingga tembus ke organ dalam, sehinga kesulitan bernafas dan mengalami pendarahan."Korban meninggal dunia 17 orang, belasan orang masih dalam perawatan instensif mengalami luka berat," singkatnya mengkonfirmasi.


Menurutnya, hingga saat ini masih ada beberapa yang kondisinya kritis dan dalam upaya penanganan tim medis. Selain itu, jumlah korban luka-luka pun masih bertambah dan sudah menjalani perawatan di instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu.
Kabid Humas Polda Jabar, Trunoyudo Wisnu menambahkan untuk total keseluruhan korban masih dalam pendataan karena kedatangan korban dari lokasi kecelakaan lalu lintas yakni di Desa/Kecamatan Cikidang masih berdatangan. Tidak hanya korban meninggal dan kritis ada beberapa di antara mereka pun yang luka ringan.

Video Kejadianya


"Kami masih menunggu laporan Kapolres Sukabumi dan Ditlantas Polda Jabar sudah turun tangani di TKP serta penanganan beberapa korban oleh Polri," paparnya.Terkait penyebab kecelakaan, kata dia, Polda Jabar tengah memproritaskan upayakan penyelamatan terhadap korban-korban terlebih dahulu. Tim kedokteran kepolisian turut serta mambantu di TKP dan rumah sakit.

Sebelumnya, sebuah bus pariwisata mengalami kecalakaan di Kampung Bantarselang, Cikidang, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada pukul 12.03 WIB, Sabtu (8/9). Bus nahas bernopol B 7025 SAG masuk ke jurang sedalam 30 meter.Infomasi yang dihimpun, bus nahas tersebut mengangkut rombongan Catur Putra Raya dari Bogor menuju Bravo Adventure di daerah Sukabumi. Bus yang sengaja disewa untuk liburan gathering itu tak sendirian, ada lima bus dan beberapa kendaraan pribadi lainnya yang jalan beriringan dengan jumlah sekitar 200 orang.(Asep)

Tidak ada komentar