Header Ads


Breaking News

PISANG GORENG TANDUK MAK EROT MENGGOYANG LIDAH



Portalindo.co.id, Jabar - Kuliner adalah suatu Kas hidangan yang di sediakan para pedagang menjajakan makaan di sepanjang jalan, namun Kuliner yang satu ini sangat unik dengan yang lain karena banyak lidah Masyarakat belum mencicipi Kuliner Pisang Goreng Tanduk Mak Erot yang berada di Depan Pintu Gerbang Perumahan Griya Asri 2 desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan.


Saat di temui Anto Koki Kuliner Pisang Goreng Tanduk Mak Erot mengatakan, semenjak diri nya membuka Kuliner jajanan Pisang Goreng Tanduk Mak Erot selam 8 bulan di Depan Pintu Gerbang Perumahan Griya Asri 2 Desa Suber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, diri nya di kunjungi dan berdatangan untuk mencicipi Pisang Goreng Tanduk Mak Erot."ujarnya.

Anto menjelaskan, dalam sehari - hari dirinya menggoreng Pisang Tanduk sebayak 1 Kwintal sampai 1,5 Kwintal, karena dalam 1  Kwintal mendapat 1300 potong pisang dan satu potongnya Rp; 2000 rupiah,karena untuk mendapatkan pisang tanduk di suplay dari Cianjur dan harga satu Kg nya Rp; 8000 dalam keadaan mentah." ujar Anto.

Masih kata Anto, bahwa usaha Kuliner Pisang Goreng Mak Erot sudah 8 bulan ia tekuni memiliki rahasia tersendiri danuntuk mendapatkan pisang tanduk di suplay dari Cianjur, dalam satu Kg 8000 di beli dalam keadaan mentah dan  pengiriman satu Ton." katanya.

Harapan Anto agar Pisang Goreng Mak Erot
banyak mencontoh Ide dan ramuannya, karena Saya ingin seperti Alpa Edison  maksudnya biar di kenal dan  bermanpaat bagi orang banyak." pungkasnya.

Dengan adanya Kuliner Pisang Goreng Mak Erot di Depan Pintu Gerbang Perumahan Griya Asri 2 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan bahwa diri nya sudah membantu Pemerintah Daerah dan mengurangai angka pengangguran, karena sudah memperkerjakan dua orang di Kuliner nya.*
( Irma Wulan )

Tidak ada komentar