Header Ads


Breaking News

Merapatnya Ke Kubu Jokowi-Ma'ruf, Deddy Mizwar Siap Jelaskan Ke SBY



Portalindo.co.id, Jakarta - Saat ini Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar masih menjabat ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Jabar. Meski begitu, pemeran utama film Nagabonar itu telah memutuskan merapat ke kubu Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kemarin Deddy menghadiri pertemuan Sekjen-Sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf di Rumah Cemara, markas tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Deddy diproyeksikan menjadi juru bicara di tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

’’Saya akan lebih banyak mendampingi KH Ma’ruf Amin ke depannya,’’ terang Deddy.

Sikap tersebut, lanjut Deddy, merupakan sikap politik yang harus dihargai. Karena itu, dia akan berkomunikasi dengan DPP Partai Demokrat.

’’Nanti kalau tanggal 9 saya diundang di ulang tahun Partai Demokrat, saya akan datang dan menjelaskan,’’ lanjutnya. Itu bagian dari etika politik yang dianutnya selama ini.

Disinggung alasannya lebih memilih Jokowi-Ma’ruf ketimbang Prabowo-Sandiaga yang didukung Demokrat, Deddy enggan memerinci. Menurut Deddy, bila menjelaskan alasannya, dia akan terjebak membandingkan satu dengan yang lain.

Pilihan kepada Jokowi-Ma’ruf, lanjut Deddy, didasarkan pada persepsi pribadi. ’’Dalam agama kita, setiap agama akan memilih yang lebih baik atau minimal yang mudaratnya lebih sedikit, dalam perspektif kita masing-masing,’’ tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin belum bisa dikonfirmasi mengenai merapatnya Deddy ke paslon Jokowi-Ma’ruf. Di sisi lain, Ma’ruf Amin tampak senang dengan bergabungnya Deddy ke dalam timnya, meski belum diresmikan.

’’Ini calon juru bicara kami,’’ ujar Ma’ruf mengenalkan Deddy kepada wartawan. (Anwar)

Tidak ada komentar