Header Ads


Breaking News

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. PUSAKA Al Kalam Mengadakan Pameran.


Portalindo.co.id - Makassar-Dalam rangkah menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H.ada 7000 benda pusaka Al Kalam di pajang dalam pameran yang di laksanakan di Gedung Manunggal Makassar tanggal11-13 Desember.

Adapun bendah pusaka yang sudah di pajang  dengan rapih didalam gedung tersebut adalah keris,pedang,peti keris dan lain lain.

Abdul Kadir Alam(Al Kalam) yang ditemui di lokasi 11/9/18, mengatakan bahwa dalam rangkah kegiatan pameran ini bukan untuk mau di jual,melainkan ingin memperkenalkan pusaka pusaka yang masih ada di sulawesi selatan
Abdul Kadir pun menilai bahwa sekarang barang pusaka sebangian sudah di jual keluar dari Makassar, Makah dari situlah mereka memperjuangkan supaya benda pusaka tetap d lestarikan di sul sel.

Benda benda tersebut didapatkan penuh dengan perjuangan selama 40 tahun.mereka berkelilin dunia untuk mendapatkan pusaka 7000 itu.

Al Kalam dibentuk dengan menyatuhkan nama Abdul Kadir Alam dengan nama istrinya Nur Alam jadi dibentuk namanya Al Kalam.

Setiap tahun Al Kalam telah merayakan tahun baru Islam 1Muharram 1440 H.mereka mulai 1980 sampai sekarng,dan sudah 8thn selalu merayakan dengan pameran pusaka (Amirullah).

Tidak ada komentar