Header Ads


Breaking News

Masyarakat Banten Adakan Istighosah Nasional Untuk Pemilu Damai


Portalindo.co.id KOTA TANGERANG - Ribuan masyarakat dari berbagai elemen – santri, pelajar, pemuda, mahasiswa, majlis ta’lim, kaum buruh, nelayan, petani, wirausaha dan berbagai macam aktivis lainnya yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB) melalui Silaturahmi Akbar dan Istighosah Nasional mengajak segenap elemen bangsa untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi (Pileg dan Pilpres 2019) dengan tidak memunculkan dan menyebar berita-berita hoax serta isu-isu SARA lainnya.

"Kami mengajak seganap warga bangsa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Kami selalu mendo’akan Prof Dr KH Ma’ruf Amin selalu diberikan keselamatan
dan kesehatan supaya dapat memegang amanah sebagai Wakil Presiden sampai
akhir periode mendampingi Presiden Ir H Joko Widodo," jelas juru bicara AMBB Maman Fathurochman, Rabu pagi 12 September 2018 saat pelaksanaan Silaturahmi Akbar dan Istighosah Nasional bersama Prof Dr KH Ma'ruf Amin di Lapangan Pemuda Jl Daan Mogot No 1 Kota Tangerang.

Ketua panitia acara tersebut, Abdul Malik menjelaskan istighosah ini dimaksudkan demi keselamatan dan kedamaian bangsa Indonesia ke depan.

Tokoh Masyarakat Banten KH Bunyamin,
Menuturkan silaturahim mempunyai makna jauh ke depan.

"Atas nama warga Nahdliyyin Banten di bulan April tahun 2019 ada hajat besar. Yang punya hajat adalah orang tua kita, Prof Dr KH Ma'ruf Amin. Kita sebagai anak cucunya tidak elok bila tidak bisa membantu. Maka saya mengajak kepada warga Nahdliyyin harus membantunya.
Kalo berani menghina kepada orang tua kita, ulama kita, nanti akan berasa akibatnya, kwalat," tegas KH Bunyamin.

Cicit ulama besar Syech Nawawi Albantani, KH Zainuri Nawawi sangat mengapresiasi atas dicalonkannya KH Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden. Beliau seorang tokoh dan keilmuannya sanggup memimpin negeri ini.

"Dukungan ini bukan karena garis keturunan. Tapi karena ketokohan dan keilmuannya," jelas KH Zainuri Nawawi.

Putri KH Ma'ruf Amin, Hj Siti Masrifah mengutarakan, ayahandanya tidak bisa hadir di acara ini karena ada tugas mendadak yang tidak bisa diwakilkan. Siti Masrifah berharap Pilpres ini semoga berjalan aman dan damai.

"Kali ini pak Jokowi mempercayakan putra Banten untuk mendampingi memimpin bangsa. Seorang ulama harus siap bila dimintakan untuk memimpin negara," tegasnya.***

Ida Bastian

Tidak ada komentar