Header Ads


Breaking News

Juddah, Caleg Partai NasDem Fokus Tingkatkan Sektor Pertanian Kepulauan Konawe


Portalindo.co.id,(27Kendari Sultra-Juddah Caleg Partai NasDem Dapil 2 meliputi Utara, Timur dan Timur Laut Kabupaten Kepulauan Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), fokus peningkatan kemajuan sektor pertanian dan perikanan sangat penting bagi masyarakat Kepulauan Konawe.

Calon legislatif (Caleg) Juddah usungan Partai NasDem menuturkan bahwa pertanian dan perikanan memiliki kontribusi yang besar dalam pembangunan dan percepatan perekonomian di Kabupaten Kepulauan Konawe.

“Sektor pertanian dan perikanan berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja, penyedia pangan, penyedia bahan baku, serta menambah pendapatan daerah Sultra khususnya Kepulauan Konawe," ujar Juddah saat ditemui awak media.

Juddah yang juga sebagai sang pengusaha dan merupakan Kader Partai NasDem mengungkapkan kemajuan sektor pertanian dan perikanan juga harus diimbangi dengan ketersediaan infrastruktur yang dapat menunjang produktivitas para petani dan nelayan tersebut.

Lanjutnya, untuk mencapai hal tersebut, peningkatan alokasi anggaran pada sektor pertanian menjadi kunci penting dalam mendorong pembangunan di Kepulauan Konawe Sultra. Jelasnya

"Saya konsisten untuk memperjuangkan sektor pertanian dan perikanan dimulai dari memperjuangkan infrastrukturnya," paparnya.

Dikatakan Juddah, saat ini masih banyak desa di wilayah Kabupaten Kepulauan Konawe yang belum terjangkau secara maksimal dengan infrastruktur pertanian yang modern.

Olehnya itu, ia berharap, perjuangannya maju dalam ajang Pemilu Legislatif 2019 tingkat DPRD Kabupaten Kepulauan Konawe Sultra, dapat memuluskan langkahnya untuk meningkatkan sektor pertanian dan perikanan di wilayah Kepulauan Konawe khususnya daerah pemilihan (Dapil 2). Pungkasnya

"Semoga saya yang maju Caleg di DPRD Kabupaten Kepulauan Konawe 2019, bisa terpilih dan mampu memperjuangkan harapan masyarakat secara luas," terangnya Juddah

"Untuk diketahui, infrastruktur memiliki peranan vital dalam menyukseskan pembangunan pertanian dan perikanan, dengan adanya ketersediaan infrastruktur dalam jumlah yang cukup dan kondisi yang optimal akan memudahkan petani, nelayan untuk mendapat hasil yang maksimal dari lahan pertanian dan hasil nelayannya. Pungkasnya

Jadi, Petani dan nelayan akan lebih mudah dalam hal proses budidaya, akses sarana produksi, hingga pemasaran hasil pertanian dan hasil nelayannya. paparnya.

Laporan Darman

Tidak ada komentar