Header Ads


Breaking News

Dibuka nya lowongan CPNS Di Bali


Portalindo.co.id - Bali - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali juga mendapat jatah untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Jumlahnya pun sangat besar yakni 818 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali, Ketut Lihadnyana, berharap Pemprov Bali mendapat CPNS atau ASN (Aparatur Sipil Negara) yang mempunyai kompetensi dan integritas yang tinggi.

Hal ini dikarena perekrutan CPNS tahun ini sudah berbasis digital.Penerimaannya dengan sistem online, dan seleksi tulis dengan Computer Assisted Test (CAT). Mudah-mudahan CPNS yang lolos punya kompetensi dan integritas tinggi,” kata Lihadnyana saat ditemui awak media 
Lihadnyana menambahkan, dirinya telah menerima surat dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengenai formasi untuk Pemprov Bali.

“Sekarang kita sedang menyusun karena formasi sudah diberikan dari Jakarta, lebih banyak untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, jumlahnya 818, tapi dua ini imbang dia antara formasi tenaga pendidikan dan kesehatan. Untuk tenaga teknis tidak ada,” terangnya.

Saat ini,  BKD Bali sedang mempersiapkan proses seleksinya agar benar-benar proses seleksi nanti bisa transparan dan terbuka.

“Kita mencoba untuk meminimalisir risiko-risiko yang terjadi, seperti kecurangan, sehingga perlu dibangun suatu sistem yang transparan dan terbuka kepada masyarakat,” imbuh Lihadnyana, yang menggantikan posisi Ketut Rohcineng yang sudah mengundurkan diri sebagai Ketua BKD karena nyaleg di pemilihan legislatif.(*)


Penulis : Kabiro Portalindo Bali

Tidak ada komentar