Header Ads


Breaking News

Desa Matambawi Konsel, Fokus Pembangunan Polindes Melalui Dana Desa (DD) 2018



Konsel, Portalindo.co.id --  Sukseskan program pembangunan Infrastruktur desa sesuai kebutuhan masyarakat, kini program pembangunan yang menjadi skala prioritas melalui anggaran dana desa (DD) 2018 tahap II adalah pembangunan Polindes yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai pendukung sarana untuk pelayanan kesehatan.


Salah satu Desa di Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Desa Matambawi dimana pemerintahnya dalam hal ini Kepala Desa Matambawi Herman, "mengatakan lebih cenderung dan fokus pada pembangunan sarana Polindes melalui dana desa (DD) Ta. 2018 dengan volume 6 x 8 meter, anggaran Rp. 188.255.000, pembangunan Polindes tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.


"Pembangunan Polindes itu sangat penting, karena diperlukan sebagai sarana untuk menyediakan tempat pertolongan persalinan dan pelayanan KIA termasuk KB di desa matambawi konsel". Ujarnya

Dengan adanya Polindes sebagai bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat (UKBM) yang didirikan oleh pemdes atas dasar musyawarah, sebagai kelengkapan dari pembangunan masyarakat desa untuk memberikan pelayanan KIA-KB serta pelayanan kesehatan lainnya.


Kami juga sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, adanya program anggaran dana desa (DD) untuk pembangunan desa sehingga masyarakat dapat merasakan mamfaatnya demi kemajuan pembangunan desa dan kesejahteraan warganya. Tutupnya Kades Matambawi Konsel, Herman

Laporan Darman

Tidak ada komentar