Header Ads


Breaking News

Berikut Tanggal Di Umumkan  Susunan Tim Sukses Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno



Portalindo.co.id, Jakarta -  Susunan tim sukses pemenangan pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden RI, Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno, akan diumumkan pada 20 September 2018. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan tak masuk ke dalam susunan tim."Tim pemenangan akan diisi oleh orang profesional yang tidak berbenturan dengan kepentingan," kata Sandiaga, di Lapangan Basket Kemenpora, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

Sandiaga menyampaikan perintah dari Prabowo agar mereka yang masih bertugas seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau kepala daerah lainnya tidak ikut, tapi fokus pada pemerintahannya.
Diharapkan para kepala daerah jangan sampai terganggu dengan adanya agenda pemilihan presiden (pilpres), karena mereka dipilih dan dipercaya rakyat untuk memajukan daerahnya masing-masing.

"Kita tidak ingin terpecah belah, tapi justru untuk mempersatukan dan membangun daerahnya masing-masing," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.Sandiaga mengharapkan, para kepala daerah yang diusung oleh partai pengusung Prabowo-Sandiaga agar lebih fokus ke daerahnya. "Walaupun mengajukan cuti, itu menganggu ritme kerja sebagai kepala daerah," katanya.

Sandiaga merasakan hal itu sehingga memilih mengundurkan diri sebagai Wagub DKI dan tidak mengambil cuti yang sebenarnya bisa dilakukan. Nama ketua tim sukses pasangan Prabowo-Sandiaga sudah mengerucut pada satu nama yaitu Djoko Santoso yang merupakan mantan Panglima TNI.
"Pak Djoko punya jaringan, punya kepemimpinan dan hubungan yang baik.  Kita berharap pak Djoko membantu finalisasi yang dibantu oleh lapis kedua dan ketiga, energik dan diterima di semua partai politik," kata Sandiaga.

Djoko Santoso mengaku siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Kesiapan itu apabila semua partai politik koalisi setuju dengan usulan Prabowo yang menunjuknya sebagai ketua tim pemenangan.
"Ya, namanya tentara harus siap, tidak ada yang tidak siap kalau untuk negara," kata Djoko di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (14/8).

Menurut dia, nanti ada tim yang akan mengomunikasikan dengan parpol koalisi terkait usulan Prabowo yang menunjuknya sebagai ketua tim pemenangan. Dalam pertemuannya dengan Prabowo, Ketum Gerindra itu berpesan agar dirinya bekerja keras, cerdas, dan ikhlas dalam upaya memenangkan Prabowo/Sandi pada pilpres mendatang."Saya ketika jadi Panglima TNI sudah biasa mengendalikan, tantangannya sama saja," ujarnya.(Anwar)

Tidak ada komentar