Header Ads


Breaking News

Bagian Kunjungan Kerja Ke Sultra Menkeu RI,Tinjau Kegiatan Pemanfaatan Dana Desa

Foto Sri Mulyani

Portalindo.co.id,Sultra - Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani, meninjau kegiatan pemanfaatan dana desa (DD) di Kabupaten Konawe Selatan yang merupakan bagian dari kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis.

Sri Mulyani didampingi Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin, Pj Sekda Sultra, Isma, Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo, mengawali kunjunganya di Desa Langgea Kecamatan Ranomeeto untuk melihat lapak kuliner di Lapangan Sorumba Ranomeeto yang dibangun pemerintah desa.

Lapak itu dipersewakan kepada warga yang ingin usaha kuliner karena lapak itu menjadi bagian usaha dari Bumdes Desa Langgea.Sri Mulyani melakukan dialog langsung dengan para pemilik lapak yang merupakan hasil dari pemanfaatan dana desa.
"Saya senang karena masyarakat bisa memanfaatkan hasil karya penggunaan dana desa sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga setempat," katanya.

Ia meminta kepada pemeritan Konawe Selatan untuk terus memberikan dukungan dan perhatian terhadap para pelaku usaha kuliner yang memanfaatkan fasilitas itu agar bisa memberikan manfaat perekonomian keluarga.Bupati Konawe Selatan, Surunuddin, mengaku memberikan kemudahan kepada warga yang memanfaatkan fasilitas itu untuk kegiatan usaha kuliner.

"Bahkan kami akan meberikan bantuan permodalan kepada mereka, karena selama warga pelaku usaha kuliner itu mendapatkan modal dari rentenir atau koperasi swasta dengan bunga tinggi," katanya.
Sri Mulyani membeli beberapa produk kuliner yang dijual disejumlah lapak tersebut untuk persiapan berbuka puasa sunat yang sedang dijalani.
 (Umar Dany)

Tidak ada komentar