30 Tahun Bakti Untuk Negeri, PT SRL-1 kembali adakan training untuk Guru
Cari Berita

30 Tahun Bakti Untuk Negeri, PT SRL-1 kembali adakan training untuk Guru

Wednesday, August 1, 2018



Portalindo.co.id, Pasangkayu, -- Dalam rangka HUT ke 30th PT Astra Agro Lestari (AAL), salah satu anak perusahannya yaitu PT. Suryaraya Lestari satu (SRL1) kembali adakan training untuk guru. Hal ini sejalan dengan program 30 tahun Bakti untuk negeri yang digalakkan oleh PT AAL.

PT SRL anak perusahaan PT AAL Tbk di Area Celebes 1 (C1) yang letaknya di Desa Bulumario Kecamatan Sarudu kabupaten Pasangkayu melakukan Kegiatan training terhadap guru sekolah sekitar perusahaan. Peserta yang berjumlah 30 orang berasal dari guru TK, SD dan SMP yang merupakan sekolah Ring 1 PT. SRL-1 di Kecamatan Sarudu, dimana acara tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai Senin 30 – 31 juli 2018 yang dilaksanakan di SMPN 04 Sarudu.

Ketua Panitia acara Agung Tri Wahyudi menjelaskan bahwa dirinya merancang tanggal 30 Juli dan mengundang 30 peserta training agar kesan HUT ke-30 PT. Astra Agro Lestari dapat terwujud.

Acara training dibuka oleh Kepala UPTD Kecamatan Sarudu H Ahruddin,S.Pd dan KTU PT SRL-1 Arif Wibowo yang bertemakan ” menuju sekolah karakter berwawasan lingkungan “, PT Astra Agro Lestari sebagai induk PT. SRL-1 menggandeng sisworo hadi yang merupakan trainer nasional untuk memberikan training Cooperative learning and Integrative Learning.

Dalam kesempatan tersebut, Arif Wibowo selaku Wakil Management PT. SRL-1 menyampaikan bahwa, memasuki usia yang ke-30 tahun PT Astra Agro Lestari Tbk telah memiliki beberapa program CSR antara lain di bidang pendidikan yaitu training guru, di bidang kesehatan yaitu donor darah dan sunatan masal, di bidang lingkungan yaitu penanaman pohon dan penghijauan serta dibidang ekonomi yaitu penyuluhan kelompok tani atau bina desa. Dimana semua Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PT. Astra Agro Lestari terhadap Bangsa yang tercantum dalam slogannya yaitu 30 tahun bakti untuk negeri

"Apa yang PT AAL lakukan, semua itu merupakan bentuk kepedulian PT AAL kepada Masyatakat sekitar”, ungkap Arif Wibowo.

Sementara itu, H. Ahruddin S.Pd saat membuka acara juga menuturkan bahwa melalui training guru ini dapat meningkatkan wawasan dan ketrampilan guru untuk mewujudkan kualitas pendidikan khususnya di Kec. Sarudu agar semakin meningkat.

Selain itu Ahruddin juga berharap agar semua peserta dapat berperan aktif sampai selesai training, sehingga semua materi dapat diserap dengan baik dan dapat diaplikasikan dalam proses pembelajaran sehari-hari.
Laporan Darman.
(Umar Dany)