WARGA DESA SUKAMAKMUR MINTA PERANGKAT DESA TRANSPARAN DAN TERBUKA DALAM PENANGAN DANA, ADD.(ATAM) KUALA SIMPANG
Cari Berita

WARGA DESA SUKAMAKMUR MINTA PERANGKAT DESA TRANSPARAN DAN TERBUKA DALAM PENANGAN DANA, ADD.(ATAM) KUALA SIMPANG

Thursday, July 19, 2018



                 
Portalindo.co.id, Aceh - masyarakat desa suka makmur kejuruan muda aceh tamiang(atam) minta agar para perangkat desa trasparan dan lebih terbuka kepada masyarakat dlm penanganan/pengerjaan dana ADD.                              

warga mengatakan,kami tidak pernah tau kapan dana desa turun dan apa yg akan d.kerjakan d.desa ucap sebagian warga kepada awak media.

ironisnya setiap pengerjaan dana desa harus ditangani dan dikerjakan oleh perangkat desa tanpa ada rapat atau musyawarah pada masyarakat,

padahal perencanaan pembangunan disetiap desa yg menggunakan ADD,tentunya harus ada kesepakatan bersama antara pemerintahan desa,

lembaga desa dan masyarakat sesuai musyawarah bersama yg diambil dalam putusan rapat dusun/desa,/kampung,hal itu agar trasparansi pembangunan diketahui oleh publik.                                

 berdasarkan undang-undang nomor 6.tahun 2014,keterbukaan dan trasparansi tentang tata kelola pembangunan dan keuangan desa juga harus diperjelas dengan membuat spanduk/baliho,agar masyarakat mengetahui secara umum.                                                        

namun hal tersebut,tentunya ada pengawasan dalam pengerjaan pembangunan desa,supaya akuntabilitas dan kredibilitasnya tetap tertata dan terjaga dengan baik agar pembangunan dana desa berjalan sesuai RAB(rencana anggaran biaya) bukan azas manfaat atau kepentingan pribadi.    

harusnya perangkat desa,masyarakat,dan juga media masa,onln bisa bekerja sama dengan baik agar semua kegiatan bisa dipublikasikan dan diperjelas kegiatan didesa,dan bukan lempar sana sini saat dikonfirmasi.(M.Adil.Guchi).