Permohonan Warga Priuk Jaya Diakomodir Ketua Komisi VIII DPR RI
Cari Berita

Permohonan Warga Priuk Jaya Diakomodir Ketua Komisi VIII DPR RI

Sabtu, 28 Juli 2018



Portalindo.co.id. KOTA TANGERANG - "Kita harus bangga jadi orang Indonesia, karena kita menjadi warga negara Republik Indonesia yang berbeda-beda suku, agama, bahasa tetapi tetap satu", hal tersebut terkuak saat sosialisasi empat pilar daerah pemilihan, di Balai Warga 05, Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Jumat sore, 27 Juli  2018.

Ketua Komisi VIII DPR RI, M Ali Taher menjelaskan bahwa ia mensosialisasikan empat pilar/pondasi/tiang adalah dalam rangka menyampaikan pesan kepada masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.
Politisi dari Partai Amanat Nasional ini mengatakan bahwa negara kita memiliki empat pilar. Pertama Pancasila dengan lima dasarnya sebagai idiologi bangsa.

Selanjutnya Undang-undang Dasar 1945 (UUD 45) merupakan naskah tertulis cara bekerjanya Negara Indonesia. Ketiga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang artinya walaupun dipisahkan oleh beribu-ribu pulau, tetapi tetap satu Indonesia.

Kemudian yang keempat jelasnya, Bhineka Tunggal Ika, yang artinya walaupun berbeda-beda suku, agama dan bahasa tetapi tetap satu, Indonesia.

Komisi yang membidangi lima Kementerian ini, dalam sosialisasi tersebut mengakomodir permohonan warga Kelurahan Priuk Jaya diantaranya membuatkan Taman baca Al Quran,  pemberian Al Quran untuk masjid dan bantuan dana Posyandu

Acara ini dihadiri tokoh masyarakat, agama, pemuda dan warga RW 05 Kelurahan Priuk Jaya.****

Ida Bastian