Peduli:Istri Gubernur Terpili Sultra Agista Ariany Ali Masi Kunjungi Bocah Penderita Sirosis Hati
Cari Berita

Peduli:Istri Gubernur Terpili Sultra Agista Ariany Ali Masi Kunjungi Bocah Penderita Sirosis Hati

Jumat, 20 Juli 2018

Agista Ariany Ali Mazi (Baju Hitam) yang juga istri dari Calon Gubernur Sultra Ali Mazi Mendatangi Fudhali Athoillah Haitsmasi Bocah yang menderita penyakit sirosis hati. 

Portalindo.co.id,Jakarta — Agista Ariany Ali Mazi yang juga istri dari Calon Gubernur Sultra Ali Mazi yang mengungguli Pesaingnya dalam hitungan cepat di Pilgub kemarin mendatangi Fudhail Athoillah Haitsami bocah yang menderita sebuah penyakit sirosis hati yang menyebabkan peradangan dan kerusakan hati di RSCM Jakarta pada kamis siang, 19/7/2018.

 istri dari Calon Gubernur Sultra Ali Mazi yang mengungguli Pesaingnya dalam hitungan cepat di Pilgub Sultra itu terlihat menggendong Fudhail Athoillah Haitsami bocah berumur 1.5 tahun yang menderita peradangan dan kerusakan hati.Tidak hanya menggendong, Agista Ariany Ali Mazi pun terlihat berbincang dengan keluarga untuk mengetahui sejauh mana kondisi si bocah mungil ituDalam Kunjungannya, ibu Agista di RsCM didampingi oleh Pengurus Kerukunan Keluarga Tolaki Samaturu (KKTS) Drs. H Sukiman Pabelu (Ketua), Ir.Sainul Baharuddin (Sekretaris), H Imran Razak (Wkl.Ketua), Ibu Astrida Latehu (Bendahara).

Ditempat terpisah,Waktum pengurus kerukunan keluarga tolaki samature se jabotabek Adi yusuf Tamburaka membenarkan adanya kunjungan dari istri Calon Gubernur Sultra Ali Mazi yang menang dalam hitungan cepat Agista Ariany Ali Mazi. “Ia benar, Ibu Agista datang menjenguk sekaligus melihat langsung kondisi dari Fudhail Athoillah Haitsami,” Ucap Adi saat dikonfirmasi.Adi menambahkan, kebetulan ibu dari Fudhail Athoillah Haitsami adalah keturunan dari Keluarga Tolaki.

Untuk informasi, Fudhail  adalah anak dari pasangan Rismawan (33 th) dan Asmini (33 th) Mereka tinggal di Jl. Cipinang Lontar II, Kel. Cipinang – Jakarta Timur, dimana Ayahnya adalah kelahiran Jawa dan Ibunya kelahiran Kendari Sultra.Fudhail menderita sirosis hati Sebuah penyakit yang menyebabkan peradangan dan kerusakan hati. Satu-satunya pengobatan dalam dunia kedokteran hanya dengan tranplantasi (cangkok) hati.

Dan Selang NGT (Nasogatric Tube) berwarna putih akan terus terpasang di lubang hidung Fudhail  Athoillah Haitsami (1,5 tahun) selama mengkonsumsi susu formula khusus yang rasanya pahit untuk menjaga berat badannya, karena selama sakit Fudhail menolak susu melalui botol.Dimana Selang itu juga berfungsi agar Fudhail tidak merasakan pahit guna menghindari Fudhail menangis. sebab Jika Fudhail menangis  kejer, pembuluh darahnya bisa pecah.(Red)

Penulis : Umar Dany