Pangdam XIV Hasanuddin Beserta Rombongan Ziarah Kemakam Sultan Hasanuddin
Cari Berita

Pangdam XIV Hasanuddin Beserta Rombongan Ziarah Kemakam Sultan Hasanuddin

Friday, July 27, 2018


Pangdam XIV/HSN
Mayjen TNI Surawahadi
Portalindo.co.id-Gowa-Pangdam XIV/HSN, Mayjen TNI Surawahadi beserta rombongan melaksanakan ziarah di kompleks Makam Arung Palakka di jalan Pallantikang Kelurahan Katangka, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa. Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 09.20 wita.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasdam XIV/Hsn, Brigjen TNI Sulistijono, Kabekangdam XIV/Hsn, Kolonel Cba Novia Triwibowo, Kazidam XIV/Hsn, Kolonel Czi Galih Suhendro, Kainfolakta Dam XIV/Hsn, Kolonel Inf Ujang Sudrajat.

Dan Letkol Arh Nur Subekhi, M.si (Han) (Dandim 1409/Gowa), turut juga hadir bersama Mayor Husain Samaun (Kasdim 1409/ Gowa), Para Danramil Jajaran Kodim 1409/Gowa Personil Kodim 1409/Gowa K/l 50 orang serta para Ibu – Ibu persit (KCK cabang XXVI Gowa) yang ikut juga bersama rombongan.

Selama 10 menit melakukan ziarah, Mayjen TNI Surawahadi (Pangdam XIV/HSN) beserta rombongan meninggalkan Makam Arung Palakka menuju Kompleks Makam Syekh Yusuf di Jalan Syekh Yusuf Kelurahan Katangka Kecamatan Sombaopu.

Dan dilanjut dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H Srt Darwis anggota personil Bintal Kodam XIV/Hsn dan dilanjut lagi dengan penaburan bunga yang dipandu oleh Muji Bur.

Selain ziarah di Makam Arung Palakka, dan Makam Syekh Yusuf, Mayjen TNI Surawahadi (Pangdam XIV/HSN) beserta rombongan juga ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin serta ke Mesjid Tua Al Hilal Katangka.

Pengurus mesjid Tua Katangka, Drs H Samsuddin Dg.Pata didalam kegiatan ini juga menyerahkan cendra mata berupa buku Syekh Yusuf Al Makasari kepada Mayjen TNI Surawahadi.

Di Mesjid Tua Al Hilal Katangka, Surawahadi juga melakukan shalat Dhuha dan kegiatan ini selesai pada pukul 11.25 wita. 
(Rizal Marzuki)