Ketua Pengda Lemkari Lantik Pengurus Pengcab Lemkari,Ali Mazaih Hadir Sebagai Pembina Olahraga Sultra
Cari Berita

Ketua Pengda Lemkari Lantik Pengurus Pengcab Lemkari,Ali Mazaih Hadir Sebagai Pembina Olahraga Sultra

Tuesday, July 31, 2018

La Ode M. RajiunTumada bersama Ali Mazi saat hadir dalam pelantikan pengurus cabang (Pengcab) Lemkari kota-Kendari. (Foto: Umar Dany/Portalindo.co.id)

Portalindo.co.id, Sultra – Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs. La Ode M. Rajiun Tumada, M.Si melantik pengurus, cabang (Pengcab) Lemkari kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (29/7/2018).Hal tersebut sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Lemkari, serta program kerja pengprov Lemkari Sultra dan sesuai dengan surat keputusan pengprov Lemkari Sulawesi Tenggara No. 6 tahun 2018 tanggal, 10 maret 2018, tentang susunan pengurus kota Kendari Lembaga Karate-Do Indonesia periode 2018-2022.

Pada cara yang digelar di Aula PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra Jln. Mayjend Sutoyo No. 95 Kendari tersebut, La Ode M. Rajiun Tumada, M.Si mengharapkan Pengcab Lemkari Kota Kendari dapat meningkatkan prestasi Karate serta menciptakan atlit yang profesional.
“Saya berharap Karate bukan sekedar olahraga, tapi lebih kepada olahraga prestasi”

Mantan atlet karate yang pernah bertanding mewakili Indonesia di 16 negara ini menambahkan, “Lemkari di Sultra, ada lebih dari 5 ribu kohai yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara, sehingga menurut saya Lemkari memang perlu dan sangat patut untuk di perhitungkan.”

Dalam acara yang turut dihadiri oleh pembina olahraga Sultra, Ali Mazi, SH tersebut Rajiun mengharapkan sinergitas antara pemerintah provinsi dengan seluruh elemen untuk mewujudkan Karateka yang membawa nama baik Sulawesi Tenggara.“Sultra dulu cukup dikenal dengan Karate nya, namun saat ini Karate sudah cukup lama tenggelam, tetapi Saya yakin Inshaa Allah nantinya dibawah pimpinan Ali Mazi sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara akan bangkit kembali.”

Penyandang Dan V Karate ini berharap kepada seluruh Karateka Sulawesi Tenggara, terkhusus Kota Kendari agar selalu menjunjung tinggi sikap Bushido dalam kehidupan sehari-hari.Ditempat yang sama, Ali Mazi, SH selaku pembina olahraga Sultra sekaligus sebagai ketua Inkado Sultra mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seluruh pengurus Lemkari Sultra.

Ali Mazi menyampaikan, semoga apa yang telah dilakukan oleh Lemkari Sultra, dapat berkembang dan bersaing di seluruh Indonesia, juga menjadi semangat baru bagi insan olahraga di Sultra khususnya Lemkari untuk mengambil bagian pada ajang prestasi Nasional, Regional hingga melangkah ke Internasional.“Saya sangat mengapresiasi, mudah mudahan kegiatan Karate di Sultra dapat mengikuti apa yang dilakukan oleh Lemkari,” ujar Ali Mazi.

Pada kesempatan yang sama, Ali Mazi menyampaikan pula rasa terimakasihnya kepada warga Lemkari yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam pemilihan Gubernur Sultra, semoga amanah yang telah diberikan masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi pertumbuhan perekonomian Sulawesi Tenggara yang lebih baik.

Selaku ketua Inkado Sultra, Ali Mazi mengatakan, bahwa organisasi Karate perlu ditumbuh kembangkan agar bisa lebih baik dan lebih maju.“Saya juga akan melaksanakan kegiatan serupa di Inkado Sultra, seperti dilakukan oleh Lemkari, yang dinahkodai Sihan La Ode Rajiun Tumada,” pungkas  Ali Mazi.
(Umar Dany)