Kadis Pendidikan Sulsel:Jika Terjadi Perpeloncoan Terhadap Siswa Kepala Sekolah Akan Di Copot
Cari Berita

Kadis Pendidikan Sulsel:Jika Terjadi Perpeloncoan Terhadap Siswa Kepala Sekolah Akan Di Copot

Thursday, July 19, 2018

Kadis Pendidikan Sulsel,Irman Yasin limpo. (foto Media Portalindo.co.id)

Portalindo.co.id, Makassar  -  Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel sangat tegas terhadap sekolah, yang melakukan perpeloncoan terhadap siswa-siswi baru. Disdik akan mengawasi ketat, selama masa pengenalan lingkungan sekolah yang digelar selama tiga hari ke depan. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel Irman Yasin Limpo mengatakan, cabang dinas akan mengawasi pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah di sekolah, serta tim PPDB juga ikut ikut mengawasi selama tiga hari ke depan. Jika dalam masa pengenalan lingkungan sekolah tersebut ditemukan ada perpeloncoan terhadap siswa-siswi, maka bukan hanya siswa yang mendapatkan sanksi, akan tetapi kepala sekolah dan guru setempat akan mendapatkan sanksi yang berat.

"Sanksinya sangat berat kalau ada perpeloncoan. Tidak hanya seniornya yang kena sanksi, akan tetapi kepala sekolah juga akan kena sampai gurunya juga akan kena sanksinya," tegas Irman Yasin Limpo.

None sapaan akrab Irman Yasin Limpo melanjutkan, sanksi yang diberikan kepada Kepala sekolah dan guru jika terjadi perpeloncoan yaitu mulai dari peringatan, sampai pada pencopotan.

"Pencopotan dalam hal ini dibebastugaskan baik guru maupun kepala sekolah yang terbukti melakukan tindak perpeloncoan, atau mengada-ada seperti kuncir rambut itu tidak di benarkan juga tidak boleh ada bully," tutupnya.(Kwl)