2 RS Tipe C Di Makassar Pemkot Bakal Bangun,Ungkap Kepala Dinkes Kota Makassar
Cari Berita

2 RS Tipe C Di Makassar Pemkot Bakal Bangun,Ungkap Kepala Dinkes Kota Makassar

Monday, July 23, 2018

Foto Kepala dinas kesehatan kota makassar Naisyah T Azikin. (Kwl/Kbr.Portalindo.co.id)


Portalindo.co.id,Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal mengupayakan kehadiran Rumah Sakit tipe C di tahun 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Naisyah T Azikin. Dia mengatakan, penambahan rumah sakit itu sejalan dengan upaya pemerintah memberikan pelayanan kesehatan ke warga Makassar.

“Kita berharap 2020 sudah jadi. Kalau itu jadi, Kota Makassar akan memiliki 3 rumah sakit, 1 rumah sakit tipe B dan 2 tipe C nantinya,”kata Naisyah, Senin (23/07/2018).Dia menjelaskan, lokasi rumah sakit tipe C itu nantinya akan ditempatkan di Batua dan Ujung Pandang Baru.

“Pasien yang akan dirawat di rumah sakit besar terlebih dulu diperiksa di RS Batua, karena pak wali menginginkan, RS Batua nanti menjadi pusat rujukan pasien di Makassar,”tambahnya.

“Tahun kemarin harusnya dimulai pembangunan tetapi terkendala oleh proses lelang. Proses lelang itu sebenarnya bukan kewenangan kami. Kami mengharapkan, itu harus jalan tahun ini tidak boleh lagi ada proses gagal lelang,”ujarnya.(Kwl/Kbr)

Penulis : Umar Dany